FFF luncurkan Akademi Sepakbola Prancis di Tanah Air, Ini Respons PSSI

Sidra
.
Jum'at, 09 September 2022 | 06:55 WIB
Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, saat berbicara pada peluncuran Akademi Sepakbola Prancis (FFA) di Institut Français Indonesia (IFI), Jakarta, Kamis (8/9/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Untuk kali pertama, Akademi Sepakbola Prancis (FFA) Jakarta resmi diluncurkan di Institut Français Indonesia (IFI), Jakarta, Kamis (8/9/2022).

CEO dan Perwakilan Akademi Federasi Sepakbola Prancis (FFF), didampingi Steve Cupaiolo dan Direktur Teknik FFA Jakarta Nicolas Possetti menyatakan, peluncuran akademi di Indonesia ini merupakan kedua FFF di wilayah Asia, setelah sebelumnya di Arab Saudi.

“Untuk kedepannya akan dijalankan program-program dari visi dan misi dibentuknya Akademi Sepakbola Prancis di Indonesia,” ujar dia.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita mengungkapkan, dengan adanya akademi sepakbola Prancis ini, maka bisa menjadi wadah yang tepat bagi para pesepakbola usia dini untuk belajar dan mengembangkan potensi diri.

“Komunikasi yang terjalin antara PSSI dan FFF selama ini akhirnya terealisasi melalui peluncuran akademi ini di Jakarta. Program yang akan dijalankan komprehensif, apalagi salah satu prioritas programnya adalah pengembangan sepakbola wanita,” ungkap dia.

Program pembentukan akademi sepakbola Prancis di Indonesia ini, jelas Ira, selain mendapat pengawasan langsung dari FFF, juga membantu kedua federasi untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan, terkait pengembangan sepakbola usia dini serta sepakbola wanita, juga mempererat hubungan antara kedua federasi.

“Selain mempererat hubungan kedua federasi, program ini jelas menguntungkan bagi para pemain muda yang ikut terlibat di dalamnya. Berbagi ilmu dan pengetahuan bisa menjadi cara kita memperkenalkan sepakbola sejak usia dini. Semoga komunikasi antar kedua federasi ini akan terus terjaga,” tutup Ira.

Akademi Sepakbola Perancis (FFA) Jakarta merupakan program pengembangan sepakbola yang diinisiasi oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF) untuk pesepakbola muda, baik perempuan dan laki-laki dari usia 4-18 tahun.

Program yang akan dijalankan mendapatkan pengawasan langsung dari FFF dan mengikuti metode kepelatihan dari National Football Institute of Clairefontaine (INF), yakni akademi yang biasanya dipakai sebagai tempat berlatih dari para pemain timnas Prancis.

 

Editor : Sidratul Muntaha
Bagikan Artikel Ini