get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2024, Hanya Empat Tim Luar Pulau Jawa

Rapat Bersama Komisi X DPR, PSSI Harap Naturalisasi Jordi dan Sandy Kelar Sebelum FIFA Match Day

Kamis, 01 September 2022 | 11:45 WIB
header img
Suasana rapat bersama PSSI dan Komisi X PDR RI, di Jakarta, Kamis (1/9/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – PSSI sangat berharap proses naturalisasi tahap akhir dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh selesai sebelum laga FIFA Match Day pada 24 dan 27 September mendatang.

“Kita berharap Jordi dan Sandy bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia dan membela skuat Garuda pada laga kontra Curacao nanti,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, usai rapat bersama dengan Komisi X DPR RI, Kamis (1/9/2022).

Iriawan mengungkapkan, Jordi dan Sandy diharapkan menjadi tambahan amunisi kekuatan baru bagi timnas Indonesia bukan hanya untuk laga-laga FIFA saja, namun untuk agenda-agenda timnas ke depannya termasuk Piala Asia.

“Proses naturalisasi ini diharapkan berjalan sesuai rencana, agar supaya kehadiran keduanya bisa memperkuat tim untuk memenuhi harapan dan kecintaan masyarakat akan olahraga sepakbola” ungkap dia.

Menindaklanjuti proses permohonan pemberian kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh, jelas Iriawan, bahwa hal ini merupakan proses yang Panjang.

“Kita berharap rapat dengar pendapat hari ini akan berbuah manis sehingga proses ini dapat dirampungkan dengan persetujuan dari DPR RI” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut