get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Beri Semangat Khusus, PSSI Undang Orangtua Pemain Timnas Saksikan Final Piala AFF U-16

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 12:15 WIB
header img
Ketua PSSI, Mochammad Iriawan saat berbincang dengan orangtua pemain Timnas Indonesia U-16. PSSI mengundang orang tua pemain untuk menyaksikan final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwiharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

SLEMAN, iNewspalembang.id – Jelang partai puncak final Piala AFF U-16 2022 Indonesia versus Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), PSSI melakukan sesuatu untuk memotivasi pemain.

Ya, sehari sebelum pertandingan, PSSI mengundang seluruh orangtua dari pemain Timnas Indonesia U-16 untuk hadir ke Sleman, guna memberi asupan semangat tambahan yang berbeda.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, upaya tersebut sebagai bentuk apresiasi, karena bisa mencapai final dan untuk memberi semangat kepada pemain agar tampil apik dan spartan saat menghadapi Vietnam.

“Saya ingin kehadiran orangtua pemain ini bisa memberi semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, semua orangtua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya. 

“Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” ungkap dia.

Bagi Timnas Indonesia, ini pertemuan kedua dengan Vietnam, setelah pada fase penyisihan kemarin anak asuh Bima Sakti mampu mengandaskan Vietnam 2-1.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut