get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Janjikan Proyek, Wanita Cantik Ini Tipu Pria Palembang Sebesar Rp100 Juta   

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:45 WIB
header img
Pelaku penipuan, Heny Krisniawati (31), usai ditangkap anggota Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Rabu (3/8/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Kasus dugaan mafia proyek kembali terungkap, setelah Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, meringkus pelaku Heny Krisniawati (31).

Heny yang memiliki wajah perparas cantik dan putih ini, tak melakukan perlawanan saat aparat menjemputnya di Perumahan Casandra Blok H7, Kecamatan Jakabaring Palembang, Rabu (3/8/2022) malam, terkait kasus penipuan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, penjemputan pelaku Heny yang ditangkap anggotanya, atas laporan dari Alberto Einsten Dendi (39) yang menjadi korban penipuan pelaku.

"Dari keterangan pelaku, ini terjadi di rumahnya pada 14 November 2021 sekitar pukul 17.00 WIB, dimana korban mentransferkan sejumlah uang Rp100 juta kepada pelaku," ujar dia, Kamis (4/8/2022).

Kemudian, ungkap dia, uang itu diserahkan korban Dendi ke pelaku, karena tergiur janji pelaku yang akan menyerahkan proyek normalisasi sungai pada Dinas PUPR OKI yang berada di Desa Gajah Mati, Kabupaten OKI.

"Korban mengaku kita telah menunggu selama tiga bulan, tapi tidak ada kejelasan atau pemberian harapan palsu. Sehingga korban pun mencari tahu tentang kebenaran proyek tersebut, akan tetapi proyek yang di janjikan tidak ada," ungkap dia.

"Kita juga menyita barang bukti berupa satu buah rekening koran bank BCA dan satu lembar surat dinas PUPR Kayu Agung," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut