get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Petualangan Remaja Tanggung Pencuri Ponsel di Palembang ini Berakhir Diringkus Aparat

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:15 WIB
header img
Tersangka DAW usai diringkus Tim Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Jumat (29/7/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Tim Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang membekuk tersangka DAW, pencurian telepon seluler (ponsel) di kediamannya di Lorong Kebangkan III, Kelurahan 9 Ilir, Jumat (29/7/2022) dinihari.

Mirisnya, tersangka DAW baru berusia 15 tahun dan memang sudah putus sekolah. Selama ini, tersangka kabur ke Kota Batam dan bekerja mengangkut solar.

"Saya lari ke Batam cuma sebulan, disana kerja bantu-bantu ngangkut solar. Setelah itu pulang ke Palembang. Baru sekali inilah pak dan uang hasil mencuri untuk berfoya-foya,” ujar tersangka, Sabtu (30/7/2022).

Tersangka DAW berkilah, ponsel yang dicurinya itu di jual ke orang secara COD seharga Rp600 ribu. DAW tidak sendiri, tapi bersama temannya inisial G. Awalnya tersangka bermodus hendak mengisi saldo OVO sebesar Rp50 ribu di konter ponsel di Jalan Mayor HM Rasyad Nawawi, pada November tahun lalu.

“Saya yang merampas ponsel itu dari tangan korban Abdullah (39). Teman saya yang membawa sepeda motor. Awalnya saya isi OVO Rp 50 ribu, terus pura-pura balik lagi dan saat yang jaga konter lengah di situ saya rampas handphone," kata dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, di dampingi Kanit Pidum dan Tekab 134, AKP Robert P Sihombing menjelaskan, pelaku beraksi menggunakan modus pura-pura hendak mengisi saldo OVO.

Aksi ini berawal ketika pelaku DAW dan temannya G mendatangi konter korban Abdullah, untuk mengisi saldo aplikasi OVO dan meminta struk pembelian.

“Namun dia kembali lagi dan kata pelaku belum masuk saldo, lalu ketika korban lengah salah satu tersangka merampas handphone korban," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut