get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Muba 2024: Beni Hernedi Luruskan Istilah ‘Panglima Perang’ Pemenangan Lucianty-Syafarudin

JPU Sebut Soal Tersangka Baru Kasus Suap Fee Proyek Dinas PUPR Muba adalah Kewenangan Penyidik

Rabu, 06 Juli 2022 | 15:15 WIB
header img
JPU KPK kasus dugaan suap fee proyek Dinas PUPR Muba 2021, Muhammad Albar, saat menjawab pertanyaan media, Selasa (5/7/2022) kemarin. (sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNews.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menyebut, terkait apakah nanti ada tersangka baru dalam kasus dugaan suap fee proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muba tahun 2021 merupakan kewenangan penyidik.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Muhammad Albar mengatakan, terhadap ada atau tidaknya tersangka dari nama-nama yang disebut terdakwa dalam sidang, semua itu merupakan kewenangan penyidik.

“Baik dari hasil persidangan, apakah nanti akan ada pengembangan, ada atau tidak tersangka baru itu kewenangan penyidik,” ujar dia saat dibincangi usai pembacaan Amar Putusan tiga terdakwa, Selasa (5/7/2022) kemarin.

JPU melanjutkan, pihaknya juga masih akan mempelajari putusan dari Majelis Hakim.

“Karena kami belum menyimak secara utuh. Sekali lagi untuk penetapan tersangka (baru) itu kewenangan penyidik,” tegas dia.

Karena, dalam sidang kasus dugaan suap fee proyek ini berjalan, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Muba sering disebut terdakwa Herman Mayori dan Eddi Umari.

Terakhir, nama Sekda Muba terakhir kali disebut terdakwa Herman Mayori dan Eddi Umari pada agenda sidang Nota Pembelaan (Pledoi), pada Kamis, 23 Juni 2022 lalu.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut