get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Alasan PSSI dan Shin Tae-yong Tetap Lanjutkan Proses Naturalisasi Jordi Amat

Senin, 04 Juli 2022 | 14:45 WIB
header img
Pemain naturalisasi Jordi Amat saat bersama Sekjen PSSI, Yunus Nusi beberapa waktu lalu. (ist/pssi.org)

JAKARTA, iNews.id – Proses naturalisasi Jordi Amat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) terus dilanjutkan PSSI dan Pelatih Timnas Indonesia pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, keputusan tersebut memang dari pelatih Shin Tae-yong yang secara tertulis bersurat kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi.

“STY nulis surat pada 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan,” ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus mengungkapkan, karena naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi, merupakan keinginan dari Shin Tae-yong sendiri. Tentu, PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun.

‘’PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,’’ ungkap dia.

Saat ini, mantan pemain pemain Swansea City itu sudah dipinang klub asal Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Meski demikian, Jordi memastikan komitmen untuk terus melanjutkan proses naturalisasi hingga menjadi WNI.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut