get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia yang Terpilih untuk Piala Wanita AFF 2022 Manila

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:35 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia Wanita saat mengikuti sesi latihan terakhir sebelum diumumkan 23 nama yang terpilih untuk Piala Wanita AFF 2022 Manila, Kamis (30/6/2022). (ist/pssi.org)

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 23 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan bermain di Piala Wanita AFF 2022 Manila, Filipina, resmi ditetapkan usai menjalani sesi latihan Kamis (30/6/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rudy Eka Priyambada, mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras dan bersikap sportif serta kompetitif selama berlangsungnya TC.

Apalagi, sambung dia, semangat dan keseriusan para pemain sangat jelas terlihat, meski masa persiapan yang singkat sebelum kompetisi dimulai. Karena, semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik.

“Mereka yang ada di sini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas. Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Rudy mengungkapkan, ada tiga pemain dipastikan pulang dan tidak ikut gelaran Piala AFF Wanita, yakni Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya, dari Akademi Persib, serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.

Sementara, Zilfa Zevanya menjelaskan, sangat sedih tidak bisa bergabung dengan Timnas Wanita. Namun, dia tetap berlapang dada dengan keputusan pelatih untuk memulangkannya.

“Kecewa pasti, tapi sesuai arahan pelatih, saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya. Semangat berjuang untuk teman-teman dan kakak-kakak yang akan bertanding nanti” jelas dia.

Skuat Garuda Pertiwi masih menjalani satu sesi latihan terakhir di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, pada Jumat (1/7/2022) pagi. Seluruh pemain beserta ofisial rencananya akan bertolak ke Filipina pada Sabtu (2/7/2022) dinihari.

Pada Piala Wanita AFF 2022 nanti, Timnas Indonesia Wanita berada di grup A, bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

 Daftar nama 23 pemain yang dibawa ke Filipina:

  1. Agnes Hutapea
  2. Azra Zifa
  3. Carla Pattinasarany
  4. Fani Supriyanto
  5. Hanipa Suandi
  6. Helsya Maeisyaroh
  7. Ina Wetipo
  8. Indri Yulianti
  9. Liza Madjar
  10. Marsela Awi
  11. Nadila Asri
  12. Nastasia Suci
  13. Octavianti Dwi
  14. Prihatini
  15. Remini Rumbewas
  16. Rosdilah Siti
  17. Safira Ika
  18. Selly Wunungga
  19. Sheva Imut
  20. Tia Darti
  21. Vivi Oktavia
  22. Viny Silfianus
  23. Widia Safitri

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut