Festival Ramadhan Jajan Bukoan Dongkrak Kualitas UMKM Sumsel  

ian
Festival Ramadhan Jajan Bukoan upaya mendongkrak kualitas UMKM di Sumsel. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel  Herman Deru melalui Sekda Sumsel S. A Supriono resmi menutup Kegiatan Festival Ramadhan Jajan Bukoan yang digelar sejak 8 April 2022 di Museum Tekstil, dan berakhir   Minggu (24/4/2022) sore. Kegiatan ini upaya mendongkrak kualitas UMKM di Sumsel.

Festival Ramadhan ini digelar Indonesia Council of Small Business (ICSB) Regional Sumsel bekerjasama dengan TP PKK Sumsel dan Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan (IIPK) Bank Sumsel Babel.

Kegiatan   ditargetkan semakin menggeliatkan usaha para pelaku UMKM dan  UMKM dapat semakin bersaing di tingkat nasional maupun internasional. 

"Kita harap ini dapat memantik dan menggairahkan usaha para UMKM, sekaligus memantik masyarakat dan UMKM berbelanja dengan uang elektronik. Sehingga UMKM kita bisa bersaing di dunia internasional," Sekda menuturkan.

Sekda mengatakan, penyelenggaraan ini   upaya pemerintah dan pihak terkait  meningkatkan kualitas UMKM Sumsel serta memanfaatkan fasilitas yang ada dan representatif. 

Sekda berharap kegiatan ini  dilakukan berkelanjutan   setiap tahun, sehinggaa UMKM semakin mengembangkan pasarnya dan produknya semakin dikenal masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian Sumsel. 

Sementara itu Ketua IIPK BSB Wina Ramdiana mengatakan, kegiatan telah digelar sekitar dua pekan, mulai dari  lomba mewarnai, demo handycraft makanan dan minuman serta berbagai demo cooking san talkshow.  

"Kami berharap kegiatan ini berlangsung tahun depan dan berlangsung dengan lebih baik lagi," kata Wina.
  

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network