Dijadikan Tempat Bermain Petasan, Gedung Kosong di Palembang Dilahap si Jago Merah

Fendi
Gedung kosong eks kantor ekspedisi muatan kapal laut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Ilir Timur II dilahap sijago merah, Jumat (22/4) sekitar pukul 11.30 WIB. IST

PALEMBANG, iNews.id – Gedung kosong yang berada di di Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Pemancar II, Rt 12, RW 03, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, dilahap sijago merah, Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Api diduga berasal dari petasan yang dinyalakan remaja yang kerap nongkrong di gedung kosong, bekas  eks kantor ekspedisi muatan kapal laut tersebut.

Menurut keterangan, Muhammad Rusdi, Ketua RT setempat, saat kejadian tersebut dirinya tengah bersiap melakukan shalat Jumat. Namun dia mendengar teriakan heboh dari warga yang melihat secara langsung kebakaran tersebut.

"Warga berhamburan keluar rumah setelah tahu api yang membakar sudah besar," katanya.

Dia menduga kebakaran tersebut terjadi akibat ulah sejumlah remaja tanggung yang kerap nongkrong sembari merokok dan menyalakan petasan di dalam gedung yang telah kosong sela 5 tahun terakhir itu.

Terakhir dia mengatakan bahwa seluruh jaringan listrik di dalam gedung tersebut telah terputus sejak ditinggalkan pemiliknya, sehingga tidak mungkin kebakaran tersebut terjadi karena gangguan arus listrik dan sebagainya.

"Listrik sudah dicabut sejak lama, mungkin yang menyebabkan api cepat menyambar adalah karena masih banyak dokumen dan barang-barang di dalam gedung," katanya.

Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran beserta personel dikerahkan untuk dapat memadamkan api yang telah membesar.

Editor : M. Rizal Effendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network