Jokowi Ungkap Aktivitas Selama 40 Hari Ngantor di IKN, Ada Groundbreaking Sejumlah Proyek

SIdra
Presiden Jokowi saat memantau stabilitas harga bahan pokok di Delimas Pasar Raya di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/09/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

DELI SERDANG, iNewspalembang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tetap melakukan kunjungan ke wilayah Indonesia, walau ada rencana berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi kepada awak media, usai stabilitas harga bahan pokok di Delimas Pasar Raya di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024).

Jokowi melanjutkan, tidak akan selalu berkantor di IKN, melainkan akan tetap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Oh ndak, saya muter, saya muter ke semua daerah,” ujar dia.

Terkait mengenai teknis perjalanan dari IKN, Jokowi mengatakan, penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

“Kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan,” kata dia.

Kemudian, jelas Jokowi, selama berada di IKN, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan. Lalu, direncanakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

“Rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” tandas dia.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network