Tak Hanya Puji Timnas, Presiden Jokowi Apresiasi Debut Perdana Kiper Maarten Paes

SIdra
Presiden Jokowi mengapresiasi Timnas Indonesia yang menahan imbang Arab Saudi pada laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI)

SURAYABAYA, iNewspalembang.id – Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang mampu menahan imbang keuatan besar Arab Saudi pada laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, bahwa hasil akhir dari pertandingan Arab Saudi versus Indonesia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dinihari berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

Mendengar hasil tersebut, Jokowi menyatakan, bangga dengan torehan yang dibuat Timnas, yang bisa memberi perlawanan dan bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus.

“Sebetulnya (Timnas) bisa menambah gol,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media di Pasar Soponyono, Surabaya, Jumat (6/9/2024).

Jokowi juga menyebut penampilan gemilang kiper Maarten Paes pada debut perdananya bersama Skuad Garuda, yang mampu menahan tendangan penalti, Kapten Arab Saudi, Salem Al Dawsari di babak kedua.

“Alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Arab Saudi bisa membawa satu poin. Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia,” kata dia

Skuad Garuda unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi membalas melalui gol pada menit 45+3 yang dicetak oleh Musab Al Juwayr.

Pada babak kedua, wasit memberikan tendangan penalti bagi Arab Saudi pada menit ke-77 setelah kiper tim Garuda, Maarten Paes, melanggar pemain Arab Saudi. Salem Al Dawsari yang jadi eksekutor penalti gagal mencetak gol setelah tendangannya ditepis Maarten Paes.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia berbagi satu poin dan berada pada posisi 3-4 klasemen sementara grup C bersama Arab Saudi. Dalam pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat menjamu Australia pada 10 September mendatang.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network