Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus Lakukan Veranda Talk di Beranda Istana Merdeka

SIdra
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan resmi Kenegaraan Paus Fransiskus dan melakukan Veranda Talk di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (04/09/2024) pagi. (iNewspalembang.id/Foto: Humas Setkab).

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sejumlah anak-anak dengan pakaian adat Nusantara menyalami Paus Fransiskus saat mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024) pagi.    

Paus Fransiskus tiba di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 09.30 WIB dengan menggunakan Mobil SUV berplat nomor SCV 1, tampak duduk di samping pengemudi.

Setelah turun dari mobil, Paus Fransiskus yang menggunakan kursi roda disambut hangat Presiden Jokowi yang sudah menunggu di sisi kanan Istana Kepresidenan Jakarta.

Setelah kedua pemimpin tersebut berasalaman, lalu menuju Istana Merdeka untuk mengikuti prosesi upacara penyambutan resmi. Lagu kebangsaan dari kedua negara dikumandangkan dan iringan 17 kali dentuman meriam. Prosesi dilanjutkan dengan inspeksi pasukan dari Paspampres.

Usai upacara penyambutan, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Muhadjir Effendy Menko PMK, dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan secara bergantian bersalaman dengan Paus Fransiskus.

berikutnya, diikuti Ignatius Kardinal Suharyo Uskup Agung Jakarta bersama Ignasius Jonan Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia beserta jajaran Rohaniawan Katolik.

Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus kemudian Ruang Kredensial Istana Merdeka untuk sesi foto bersama dan pengisian buku tamu. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus melakukan veranda talk di beranda Istana Merdeka. Dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network