Kampung Narkoba Tangga Buntung Palembang Digerebek Tim Gabungan, Ini Hasilnya

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Tim gabungan Satres Narkoba Polrestabes Palembang dan Dit Narkoba Polda Sumsel, saat melakukan penggerebekan di kambung narkoba di daerah Tangga Buntung, Selasa (23/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Kawasan kampung narkoba di Lorong Jambu, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang atau di daerah Tangga Buntung, digerebek aparat, Selasa (23/7/2024) sekitar pukul 05.30 WIB.

Penggerebekan yang dilakukan Satres Narkoba Polrestabes Palembang bersama Dit Narkoba Polda Sumsel itu, meringkus lima orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba. Kemudian, menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa alat hisap, timbangan digital, serta sejumlah uang diduga hasil transaksi narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Mario Ivanry menyampaikan, dari lokasi tersebut tim gabungan ini tidak menemukan narkoba dalam jumlah besar.

Namun, setidaknya apa yang dilakukan Satres Narkoba Polrestabes Palembang dan Dit Narkoba Polda Sumsel bisa memberikan shock therapy bagi para pelaku untuk tidak lagi melakukan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Lebih kurang tiga jam melakukan penyisiran ke rumah - rumah yang diduga jadi tempat transaksi narkoba, yakni di Lorong Jambu, Lorong Sailun, dan Lorong Gayam. Kita hanya menangkap beberapa orang karena kemungkinan pelaku lainnya telah kabur sebelum polisi datang," ujar dia.

Sementara, Wadirres Narkoba Polda Sumsel, AKBP Harissandi mengungkapkan, lima orang diamankan dari tiga lokasi tersebut, dari Lorong Jambu 1 orang dan dari lorong berikutnya ada empat orang.

“Semuanya kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk selanjutnya dites urine,” ungkap dia.

Pihaknya juga, jelas Harissandi, menyita sejumlah BB berupa pirek dan paket sabu yang ditemukan di depan pagar rumah pelaku. Kemudian, banyak plastik sabu bekas pakai bahkan ada BB yang sudah dibakar.

“Penggerebekan ini bukan saja dari Dit Narkoba Polda Sumsel dan Satres Narkoba Polrestabes Palembang, tapi ada Satuan Brimob, Polairud, Satreskrim Polrestabes Palembang. Ada sekitar 150 personel gabungan yang di terjunkan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network