Pelaku Utama Pembunuh Karyawan Koperasi Simpan Pinjam di Palembang Diringkus di Wilayah Sumbar

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang saat membawa tersangka Antoni saat tiba di Mapolrestabes Palembang, Sabtu (29/6/2024). (iNewspalembang.id/Ahmad Teddy)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Antoni, tersangka utama pembunuh karyawan koperasi simpan pinjam, akhirnya berhasil ditangkap di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Usai penangkapan tersangka Anton yang memang diburu Sat Reskrim Polrestabes Palembang bersama Jatanras Polda Sumsel, dan Unit Reskrim Polsek Sukarami tersebut, langsung dibawa ke Palembang dengan menggunakan pesawat terbang, Sabtu (29/6/2024).

Seperti diketahui, bahwa Anton menjadi pelaku utama pembunuhan Anton Eka Saputra, lalu dikuburkan dengan cara dicor semen di belakang ruko distro di Perumahan Maskarebet, Palembang, Rabu (26/6/2024) lalu.

Penemuan korban Anton tersebut, setelah pihak keluarga korban menyatakan korban hilang pada Sabtu 8 Juni 2024 lalu.

Pantauan di Polrestabes Palembang, tersangka Antoni tiba Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 19.08 WIB di Mapolrestabes Palembang dengan menaiki mobil Jatanras Polda Sumsel yang dikawal ketat anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Jatanras Polda, dan Unit Reskrim Polsek Sukarami.

Setelah turun dari mobil, tersangka yang mengenakan pakaian warna hitam, topi hitam dengan tangan kedua diborgol, langsung digiring ke ruang penyidik Unit Pidum di lantai dua.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, melalui Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah menegaskan, untuk semua hal yang lebih lengkap, pihaknya akan merilis pada Senin (1/7/2024) nanti.

"Tersangka kita tangkap sendiri, untuk istrinya belum dan masih kita dalami apakah keterlibatan. Sedangkang satu pelaku lagi, Kalf, sampai saat sedang masih di cari,” tegas dia.

Sebelumnya tim gabungan sudah berhasil menangkap tersangka Pongky di wilayah Batam, dalam kasus pembunuhan ini sudah dua tersangka diamankan dan kini polisi terus melakukan pencarian terhadap satu pelaku bernama Kalf yang merupakan adik istrinya Antoni.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network