Partai NasDem Restui Herman Deru-Cik Ujang Maju sebagai Pasangan pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024

SIdra
Sekretaris Bappilu Pusat Partai NasDem, Willy Aditya bersama Herman Deru menunjukkan surat Rekomendasi pasangan Herman Deru-Cik Ujang pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024, di Jakarta, Senin (3/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Herman Deru dan Cik Ujang disetujui DPP Partai NasDem sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Kepastian tersebut setelah keluarnya surat yang ditandatangani Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai NasDem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu Pusat, Willy Aditya, tertanggal 3 Juni 2024 ini.

Dalam surat tersebut menjelaskan,  berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024, DPP Partai NasDem menyetujui pasangan Herman Deru dan Cik Ujang sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Kemudian, DPP Partai NasDem memerintahkan DPW Partai NasDem Sumsel bersama pasangan calon tersebut, untuk melakukan komunikasi politik kepada partai-partai politik lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU Sumsel dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Kepada pasangan Herman Deru dan Cik Ujang diwajibkan untuk memenuhi syarat pencalonan ke KPU Sumsel sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2024 ke KPU Sumsel.

Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPU Sumsel.

Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan.

Terhadap surat tersebut, Ketua Tim Pemenangan Herman Deru, Alfrenzi Panggarbesi mengungkapkan, sudah tentu sebagai L kader NasDem, Herman Deru siap menjalankan perintah Partai NasDem untuk bekerja keras bersama seluruh kader dan koalisi parpol pendukung Herman Deru-Cik Ujang bersama masyarakat untuk memenangkan Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

"Terima kasih atas kepercayaan Ketua Umum DPP Partai NasDem Pak Surya Paloh beserta jajaran DPP dan seluruh keluarga besar Partai NasDem, yang telah memberikan kesempatan Pak Herman Deru yang kedua kalinya untuk mengikuti kontestasi Pilkada Gubernur Sumsel," ungkap dia.

"Intinya, semua kepercayaan dan penugasan ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network