Ayo Fans, Bantu Rafael Struick Jadi Future Star of the Tournament pada AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024

Abdul Haris
Striker Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick masuk nominasi Future Star of the Tournament pada AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024. (iNewspalembang.id/ist)

DOHA, iNewspalembang.id - Rafael Struick masuk nominasi Future Star of the Tournament pada AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024, bersama lima pemain muda berbakat lainnya.

Bomber Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 itu harus bersaing dengan wonderkid asal Timnas Irak U-23, Ali Jasim. Kemudian, Mao Hosoya (Timnas Jepang U-23), Khusain Norchaev (Timnas Uzbekistan U-23), Abdullah Radif (Timnas Arab Saudi U-23) dan Ahmed Al Rawi (Timnas Qatar U-23). 

Para bintang muda dari daratan Asia tersebut nanti akan diadu lewat pemungutan suara yang bisa dilakukan oleh fans sepak bola dari seluruh dunia. Sudah tentu, untuk memberi suara untuk bintang muda itu, dengan mengunjungi situs resmi AFC.

Impresifnya performa Rafael Struick pada AFC U-23 kemarin memang mendapat pengakuan banyak pihak. Gol berkelas ke gawang Korea Selatan (Korsel) U-23 di fase perempat final, membuat namanya kian melambung. 

Striker yang masih merumput di ADO Den Haag itu menjadi pemain kunci pilihan Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. Dari enam laga yang dimainkan Timnas U-23, Struick hanya absen di partai semifinal kontra Uzbekistan.

Struick terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Padahal laga tersebut sangat krusial bagi Garuda Muda untuk mencapai partai final. Sayangnya, Timnas U-23 harus takluk dari Uzbekistan dan kalah dari Irak pada perebutan tempat ke tiga. Dari lima penampilannya di AFC U-23 kemarin, Struick mengemas dua gol, yang semuanya terjadi di gawang Korsel U-23.

Timnas U-23 masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dengan catatan, menang lewat jalur playoff antarzona menghadapi Timnas Guinea U-23, peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.

Partai Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan tersaji di INF Clairefontain, Prancis, Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, karena alasan keamanan laga tersebut digelar tanpa penonton. Sudah tentu, diharapkan Rafael Struick bisa menampilkan kemampuan impresifnya, untuk mewujudkan impian Garuda Muda terbang ke Olimpiade Paris 2024.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network