Ini Alasan Partai Golkar Sumsel Tak Buka Penjaringan dan Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Sidra
Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Andie Dinialdie (kiri). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – DPD Partai Golkar Sumsel tidak membuka penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

Salah satu alasan mendasar, karena untuk wilayah Sumsel Partai Golkar adalah partai pemenangan pada Pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 lalu.

Menurut Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Andie Dinialdie, terkait masa penjaringan calon kepala daerah untuk wilayah Sumsel, itu sudah dilakukan dari Februari 2024 lalu.

“Kami (DPD Golkar Sumsel) juga sudah menyerahkan nama-nama calon kepala daerah khusus kader dari Partai Golkar,” ujar Andie, Selasa (30/4/2024).

Andie mengatakan, karena sudah mengirimkan nama-nama calon kepala daerah dari kader sendiri, maka DPD Partai Golkar Sumsel tidak membuka penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Tetapi setelah melihat fenomena di lapangan, sambung Andie, dan melihat animo para calon-calon gubernur yang akan datang, ternyata sangat berharap bisa diusung dari Partai Golkar.

“Apa yang terjadi di sini (Sumsel) akan kami laporkan ke DPP melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yaitu BPP Sumatera II. karena keputusan yang menentukan ini diserahkan kepada DPP,” ungkap dia.

Hal tersebut diutarakan Andie, setelah Ketua Tim Pemenangan Herman Deru bersama rombongannya, bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Sumsel, Selasa (30/4/2024).

“Insya Allah kedepan banyak hal yang bisa dilakukan oleh Partai Golkar bersama calon-calon gubernur lainnya.Silaturahmi dari Tim Pemenangan Herman Deru ini juga akan kami komunikasikan dan koordinasikan ke DPP BPP Sumatera II yang meliputi Lampung, Bengkulu, Sumsel dan Jambi,” jelas dia.

Tak lupa, Andie menegaskan, bahwa nantinya hasil survei yang mungkin akhir bulan ini ada hasilnya, juga bisa menjadi faktor penentu bagi Partai Golkar dalam menentukan siapa calon Gubernur Sumsel ini.

“Sejauh ini tahapan yang sudah kami sampaikan adalah kader-kader internal terlebih dahulu. Kemungkinan kami akan mengusulkan kembali, kalau ada nama-nama yang masih berkeinginan untuk bergabung dan diusung oleh Partai Golkar,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network