Mawardi - Harnojoyo Sepakat Pasangan Maju di Pilgub Sumsel, Syahrial Oesman Jabat Panglima Perang

SIdra
Mawardi Yahya (kiri), Syahrial Oesman dan Harnojoyo, usai memberikan keterangan pers di Palembang Golf Club, Minggu (10/3/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Mawardi Yahya periode 2018-2023, secara mengejutkan mengumumkan kesepakatan maju berpasangan dengan Harnojoyo, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024 ini.

“Hari ini saya mengumumkan sebagai bakal Calon Gubernur Sumsel dan pak Harnojoyo sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel, mohon doa terbaik untuk Sumsel,” ujar dia, kepada awak media, di Palembang Golf Club, Minggu (10/3/2024).

“Kedua, ini dihadiiri, disaksikan dan kami bersama-sama pak Syahrial Oesman sebagai salah satu dari pimpiman perjuangan Mawardi – Harnojoyo untuk Pilgub sumsel 2025-2030,” imbuh dia.

Sebagai calon gubernur, kata Mawardi, tentu sangat berharap seluruh masyarakat Sumsel menerima niat mereka berdua yang siap maju pada perhelatan pemilihan Pikada di Sumsel ini.

“Ini komando perjuangan kami pak Syahrial Oesman, yang dulunya Gubernur Sumsel 2003-2008. Kemudian, mengapa baru hari ini, karrna kemarin masih bicara soal pileg dan pilpres. Begitu hari pertama selesai, kami menyatakan berjuang untuk mendapatkan pimpinan Sumsel,” tegas dia.

Kemudian, Harnojoyo melanjutkan, dengan adanya kesepakatan pasangan ini, maka diharapkan semua pihak untuk bisa berjuang bersama.

“Tentunya kami sangat berharap masyarakat Sumsel ikut bersama-sama berjuang dengan Pak Mawardi Yahya untuk membangun Sumsel lima tahun kedepan,” ungkap mantan Wali Kota Palembang itu.

Sementara, Syahrial Oesman menjelaskan, sebagai panglima perang tentu tugas ini berat, tapi biasa saja sebagai orang politik.

“Saya siap atas permintaan dan perintah dari pak Mawardi untuk menerima tugas yang katanya cukup berat ini. Saya punya kekurangan dan banyak kelebihan, tapi saya yakin arahan dari Pak Mawardi dan Harnojoyo Insyaallah bisa. Insyaallah kombinasi mereka beruda bisa mencapai sumsel lebih baik,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network