Dudung Abdurachman Masuk Masa Pensiun, KSAD Resmi Dinakhodai Agus Subiyanto

SIdra
Presiden Jokowi saat menyematkan lencana kepada KSAD Jenderal Agus Subiyanto, Rabu (25/10/2023), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Letnan Jenderal (Letjen) Agus Subiyanto resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang tengah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Letjen Agus Subiyanto tersebut langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Agus Subiyanto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAD dan memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat yaitu menjadi jenderal.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Letjen Agus, mengikuti Presiden Jokowi saat pengambilan sumpah jabatan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” tegas dia.

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 89/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network