Ingin Traveling ? Ini Tips agar Anda Tidak Salah Pakai Parfum

Wiwie Heriyani
Tips agar Wangi Parfum Anda Bertahan Lama ( Foto : Istimewa)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Traveling menuntut anda untuk menguras tenaga. Alhasil, tubuh akan membakar kalori dan mengeluarkan keringat setelah beraktivitas seharian. 

Apalagi jika parfum yang digunakan tidak sesuai dengan kenyamanan anda. Untuk itu, diperlukan ketelitian untuk memilih parfum selama anda melakukan  traveling 

Tim iNewspalembang.id akan membagikan bagaimana cara memilih parfum dengan nyaman dan tidak mengganggu keasyikan liburan anda. 

1. Pilih parfum padat atau botol kecil

Solid perfume atau parfum padat biasanya minim dari risiko tumpah dan pecah karena ukurannya yang kecil dan bisa masuk ke dalam tas tangan.

Namun, jika Anda belum menemukan solid perfume yang pas, Anda bisa gunakan parfum dengan ukuran dan kemasan yang kecil, seperti ukuran 15-30 ml.

 

2. Perhatikan kemasan

Anda tentu ingin memilih on-the-go perfume yang tidak mudah tumpah atau pecah, dan tentunya berkualitas tinggi kan?

Nah, untuk itu pilihlah parfum dengan kemasan yang berkualitas sehingga hal-hal itu itu dapat dihindari. Anda juga harus memastikan botol parfum tersegel dan tertutup dengan baik saat dimasukkan ke dalam tas atau koper.

 

3. Kenali tipe parfum

Tipe parfum dibedakan dengan 5 jenis konsentrat. Makin besar konsentratnya, wanginya makin tahan lama dan harganya lebih mahal. Kelima tipe parfum tersebut yakni;

Parfum: Memiliki konsentrat 20-30%. Sisanya adalah alkohol. Parfum memiliki konsentrat paling besar dibandingkan tipe parfum lainnya. Dengan konsentrat setinggi itu, wangi parfum bisa bertahan selama 6-8 jam.

Eau de Cologne (EDC): EDC hanya memiliki konsentrat 2-4%, jadi wanginya hanya bertahan 2 jam.

Nah semakin padat aktivitas traveling, tentulah membutuhkan tipe parfum dengan konsentrat paling tinggi, sehingga aromanya bisa tahan lebih lama. Jadi, Anda nggak perlu sering-sering menyemprot parfum.

Editor : Andhiko Tungga Alam

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network