Terbawa Angin, Kapal Wisata Sungai Musi Segentar Alam Senggol Rumah Rakit

Ate Alam
KM Segentar Alam (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Diduga kerasnya hantaman angin di sepanjang Sungai Musi, membuat Kapal Wisata Segentar Alam menabrak rumah rakit di perairan Sungai Musi, Kelurahan 2 Ulu Laut, Lorong Demang Jambul Laut Kamis (16/2/). 

Meski tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tesebut, namun rumah milik Syahril (48) mengalami rusak di sejumlah tiang rumah rakit dan lantainya. Begitu pua dengan kapal yang kala itu tengah menampung siswa SMA yang melakukan tur ke Pulau Kemaro. 

Kondisinya, saat itu kapal sampai masuk ke rumah rakit sekitar satu meter yang mengakibatkan tiang penyangga patah dan sebagian kerangka atap bergeser. "Sempat masuk ke sini, makanya lantai sama tiang-tiang ada yang rusak," ujarnya.

Syahril mengungkapkan nahkoda kapal menyebut jika ada masalah dari mesin kapal ketika berangkat dari pulau Kemaro, sehingga kapal sulit dikendalikan. "Katanya ada masalah di mesin kapal, makanya sampai terbawa angin, " katanya.

Kini masalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dan Dinas Perhubungan Kota Palembang selaku pihak penanggung jawab telah bersedia mengganti rugi kerusakan. "Sudah ada komunikasi dengan pihak Dishub, mau ganti rugi kerusakannya," pungkasnya.  

 

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network