Viral, Olahraga Gulat Dalam Mobil Populer di Rusia

Rizal
Tangkapan layar dua atlet pria tengah bergulat dalam mobil. (Foto: @voaindonesia)

RUSIA, iNews.id – Gulat bukan cabor baru lagi di Indonesia ataupun di Sumatera Selatan. Tapi, gulat yang selama ini dikenal dipertandingkan di venue gulat. Namun di Rusia, kini ada gulat di dalam mobil.

Gulat Dalam Mobil yang sebenarnya tidak lazim ini, nyatanya sangat popular di Rusia. Saat ini warga Rusia lagi demam menonton Gulat Dalam Mobil. Seperti yang video yang dimuat di akun instagram @voaindonesia. Pada video berdurasi 44 detik itu, tampak dua orang pria Rusia tengah bergulat di dalam sebuah mobil berwarna putih.

Dua pria ini saling bergulat dan bergantian saling menindih dan membanting lawannya. Salah satu atlet bahkan menggunakan sabuk untuk menjerat leher lawannya.

Dari luar mobil, puluhan penonton tampak sangat menikmati Gulat Dalam Mobil. Bahkan tak sedikit dari penonton, merekam dengan menggunakan handphonenya. Saking populernya, di Rusia kini telah digulirkan kompetisinya, dengan nama ‘Car Jitsu’, yang terinspirasi bela diri asal Brazil, Jiu-jitsu.

Pertandingan dibagi dalam dua ronde. Masing-masing atlet, secara bergantian, mulai dari posisi sopir atau penumpang. Angka diberikan kepada atlet yang berada di posisi dominan atau yang berhasil memaksa lawannya menyerah.

Semua benda yang berada di dalam mobil, termasuk sabuk pengaman, kaca, setir, dan kursi boleh dipergunakan atlet untuk dapat mengalahkan lawannya.

“Kunci kemenangan adalah bisa memanfaatkan benda disekeliling kita,” ujar panitia Vikentiy Micheel.

Olahraga Gulat Dalam Mobil ini pun, kini jadi panggung dalam memberikan tutorial menyelamatkan diri saat diculik atau disekap di dalam mobil. Selain itu, kompetisi Gulat Dalam Mobil juga menjadi pematik meningkatkan popularitas Jiu-Jitsu.

Editor : M. Rizal Effendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network