Rentan Diserang, namun Pengamat Menyebut Prabowo Calon Terkuat Pilpres 2024

muhammad Farha
Prabowo Subianto dinilai pengamat jadi satu kandidat terkuat pada Pilpres 2024 mendatang.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Siapa-siapa figur yang bakal maju dan punya potensi besar menjadi Presiden RI berikutnya pada Pilpres 2024 mendarang, terus menjadi perbincangan hangat bagi publik politik di tanah air ini.

Salah satu tokohnya, tentu calon presiden (capres) sebelumnya yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dinilai jadi satu kandidat terkuat pada Pilpres 2024 nanti.

Hal tersebut diutarakan Peneliti Indikator Indonesia, Bawono Kumoro, bahwa Prabowo masih rentan diserang oleh mereka yang berkepentingan. Terlebih, belakangan ini sudah ada hoaks terkait Prabowo yang sengaja dibuat dengan muatan politis.

"Selain memiliki tingkat elektabilitas baik, Prabowo Subianto juga memiliki Partai Gerindra sebagai kendaraan politik, sebagai partai politik terbesar kedua hasil Pemilu 2019," ujar Bawono dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022).

Sebagai satu-satunya orang yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024, ungkap Bawono, Prabowo memang rentan diserang. Terlebih lagi dalam sejumlah survei elektabilitas Prabowo unggul telak.

"Karena bagaimanapun Prabowo Subianto merupakan salah satu kandidat potensial, dalam pemilihan Presiden mendatang," ungkap dia.

Bawono melanjutkan, serangan-serangan seperti itu bukan tidak mungkin akan berulang di kemudian hari.

"Setelah mendeklarasikan diri kembali maju dalam pemilihan Presiden, cepat atau lambat serangan politik terhadap Prabowo Subianto akan bermunculan dari kompetitor," tandas dia.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network