get app
inews
Aa Read Next : Ada MoU Antarsekretariat Bersama IORA dan PIF Disela Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN

Konten Orisinal MAXstream Telkomsel Tembus Pasar Negara ASEAN

Senin, 23 Mei 2022 | 20:23 WIB
header img
Telkomsel melalui unit bisnis MAXstream  mampu menembus pasar internasional khususnya negara-negara ASEAN. (Foto : Humas Telkomsel)

JAKARTA, iNews.id –  Telkomsel melalui unit bisnis MAXstream yang mendukung perkembangan industri film Tanah Air, mampu menunjukkan hasil konkret. Beberapa konten orisinal unggulan MAXstream mampu menembus pasar internasional khususnya negara-negara ASEAN.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, konten orisinal yang berhasil menembus pasar internasional tersebut,  seperti film berjudul Merindu Cahaya De Amstel, Eyang Putri, Kajeng Kliwon dan yang terbaru Mengejar Surga. 

Ia mengungkapkan, sejumlah film tersebut kini telah tayang di negara-negara di kawasan ASEAN, seperti Malaysia, Brunei, dan Thailand. Keberhasilan menembus pasar internasional ini menjadi milestone baru bagi Telkomsel melalui MAXstream yang telah berkomitmen untuk menjadi The Home of Quality Content bagi masyarakat Indonesia.

“Capaian ini membuktikan, MAXstream dapat bersaing dengan platform over the top (OTT) lainnya yang ada di Indonesia, dalam menghadirkan konten hiburan digital berkualitas bagi pelanggan," ucap dia dalam rilis yang diterima iNews Palembang, Senin (23/5/2022).

Lebih daripada itu, MAXstream bersama sineas lokal juga mampu membuktikan  karya-karya film Indonesia  saat ini telah mampu bersaing dan mendapatkan tempat di pasar internasional. 

"Kami berharap, capaian ini  membangkitkan spirit sekaligus membuka peluang kolaboratif lebih luas bagi MAXstream bersama sineas lokal untuk terus menghadirkan konten-konten orisinal yang dapat menjadi hiburan berkualitas bagi masyarakat Indonesia maupun dunia,” katanya.

Ia menjelaskan, Telkomsel berkomitmen menghadirkan konten hiburan digital berkualitas melalui MAXstream, pihaknya  serius menggembangkan MAXstream untuk menjadi The Home of Entertainment bagi masyarakat Indonesia. 

Hal ini  terlihat dari banyaknya konten orisinal yang dihadirkan dengan berbagai macam genre, seperti drama, religi, horor, hingga action.  Telkomsel juga berupaya  menghadirkan beragam konten yang inspiratif dan edukatif seperti Series Love Coach, serial Mangi-Mangi dan banyak lagi dengan menjalin kolaborasi bersama banyak pihak. 

"MAXstream mampu tumbuh sehingga memiliki pengguna aktif mencapai 8 juta (April 2022) dan aplikasinya telah diunduh sebanyak 32 juta kali (Mei 2022) baik melalui Google Play Store maupun App Store," ia menuturkan.

Selain menghadirkan konten orisinal, Telkomsel berupaya memperbanyak variasi konten digital berkualitas dunia, untuk memenuhi kebutuhan hiburan digital pelanggan dengan menjalin kolaborasi bersama streaming platform kelas dunia seperti HBO, Vidio, Viu, dan linear channel seperti tvN, Celestial Movies, Cartoon Network, Disney+ Hotstar, Lionsgate Play, hingga Netflix. 

Ia menjelaskan, Telkomsel juga berupaya memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi para pecinta film, khususnya pelanggan untuk mengakses berbagai konten hiburan digital berkualitas di MAXstream. Informasi lengkap mengenai ragam pilihan paket dan konten digital menarik lainnya, dapat diakses melalui tautan tsel.me/maxstream.

“Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler akan terus mengembangkan MAXstream untuk dapat menjadi OTT Marketplace Tanah Air, yang tak hanya mampu memenuhi kebutuhan hiburan digital masyarakat Indonesia, melainkan juga dunia," ucap dia.

Pihaknya akan terus membuka peluang lebih luas  berkolaborasi bersama banyak pihak, termasuk sineas lokal untuk mengakselerasi perkembangan industri film Tanah Air di era digital saat ini.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut