get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Takluk dari Pohang Steelers, Ini Catatan Khusus Shin Tae-yong untuk Timnas U23

Senin, 25 April 2022 | 04:45 WIB
header img
Timnas U-23 Pohang Steelers, di SteelYard Stadium, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (23/4/2022). Foto: pssi.org

POHANG, iNews.id -  Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan sejumlah catatan usai anak asuhnya kalah 0-2 dari Pohang Steelers, di SteelYard Stadium, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (23/4/2022).

Pada uji coba kedua ini, Timnas U-23 harus takluk dari pemegang title tiga kali juara Liga Champions itu. Pertahanan Skuad Garuda bobol pada sepuluh menit akhir, yakni pada menit ke-82 dan 89'.

Shin Tae-yong mengatakan, beberapa catatan yang perlu diperbaiki anak Irfan Jaya dan kawan-kawan, salah satunya para pemain tak bisa imbangi umpan cepat lawan, dan beberapa kali hilang momentum.

"Kami tak bisa mengimbangi tempo permainan lawan, umpannya cepat dengan satu sentuhan. Kami tak bisa mengejarnya. Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan," kata dia.

Kemudian ungkap pelatih berpaspor Korsel itu, pada momen kemasukan gol, lalu ada peluang untuk mencetak gol, pemain yang dari belakang tak naik sama sekali.

“Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan,” ungkap dia.

Setelah uji coba ini, Shin Tae-yong akan membawa anak asuhnya pindah ke kota Daejon. Mereka bakal menghadapi Daejon Hana Citizen, pada Rabu (27/4/2022). Lalu, mereka akan kembali ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Gamas 2021.

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," tandas dia.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut