get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gejolak Warga, Pemkab Muba Ingatkan Pengelola Dermaga Batubara di Desa Pulai Gading

Jambore PKK Muba Optimalkan Kinerja Kader 

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:42 WIB
header img
Pemkab Muba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama TP PKK Kabupaten Muba, menggelar Jambore PKKdi Stable Berkuda Sekayu, Selasa (29/3/2022).  (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama TP PKK Kabupaten Muba, menggelar Jambore PKKdi Stable Berkuda Sekayu, Selasa (29/3/2022). 

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni mengatakan, jambore digelar dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke-50 Tahun.  

Jambore  ini juga untuk memasyarakatkan TP-PKK, sebagai gerakan yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat di seluruh jajarannya.
Menurutnya, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan, meningkatkan kesejahteraan keluarga, melahirkan keterampilan serta kreatifitas yang tinggi dari para kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

"Kegiatan Jambore PKK ini dijadikan  wadah   mengoptimalkan  kinerja kader PKK,  serta turut mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), antara lain pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan," kata Susy.

Ia menerangkan, acara Jambore PKK dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke- 50 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2022, dengan tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.

"Tema ini harus melekat dalam hati sanubari, sebagai dedikasi dalam pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa," ucap Susy.

Susy berharap melalui kegiatan Jambore PKK kali ini, dapat meningkatkan kemampuan, kualitas dan keteladanan kader PKK dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga. 

"Sehingga kita  dapat bersinergi  melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK, di Kabupaten Muba yang sama-sama kita cintai ini,"  Susy menuturkan.  

Sementara itu, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi  melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muba  Richard Cahyadi menyampaikan, kegiatan Jambore PKK salah satu ajang dan upaya  menambah wawasan, pengetahuan dan mempererat tali persaudaraan, serta membangun kebersamaann diantara kader-kader PKK Se-kabupaten Muba.

"Saya  mendukung  kegiatan ini, mari satukan langkah dan persepsi sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan," ucap Richard. 

Ia berharap  Jambore PKK  bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Richar mengatakan,  tujuan  Jambore kader PKK di tingkat Kabupaten Muba ini, untuk meningkatkan kapasitas diri kader yang memiliki tugas , melakukan penyuluhan penggerakan dalam proses pembanguanan. 

Lalu, menjadikan sarana pembelajaran dan berbagai perjalanan dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing. 

"Karena itu, bangunlah keseimbangan dalam artian seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri dan ibu yang akan menghadirkan keharmonisan," ucap Richard.

Richard menuturkan, dalam kegiatan ini  digelar beberapa perlombaan untuk memeriahkan kegiatan Jambore yaitu, lomba Cerdas Cermat dan perlombaan Bola Volly. Perlombaan ini untuk  membangun sportifitas dan terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader. 

"Selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan Jambore PKK  dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi, terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing daerah. Serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan," ucap Richard.

Untuk diketahui, dalam  kegiatan ini  diberikan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada disabilitas untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut