get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Deru Ingatkan Jangan Sampai Kena Penyakit Baru Star Syindrome

Sumsel Hitung Mundur 100 Hari Menuju Tuan Rumah FORNAS VI 2022

Rabu, 23 Maret 2022 | 22:12 WIB
header img
Ketua KORMI Sumsel Samantha Tivani (kiri) ikut senam mengawali acara peluncuran Fornas VI Sumsel

PALEMBANG, iNews.id – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghitung hari untuk menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI pada bulan Juli  tahun 2022 mendatang.  

Gubernur Sumsel  Herman Deru meluncurkan / lauching 100 hari menuju Fornas VI 2022, dengan menekan  touchscreen 100 hari jelang Fornas dan pelepasan  balon udara  yang dipusatkan  di halaman  Griya Agung Palembang, Rabu (23/3/2022) pagi.  

Launching 100 hari menuju Fornas VI 2022  Sumsel  dihadiri langsung   Ketua Kormi Nasional, Hayono Isman.

Gubernur  Deru  mengatakan, ditunjuknya Sumsel  sebagai tuan rumah berbagai event  tingkat nasional merupakan  karena  Sumsel dianggap mampu menyelenggarakannya.

“Ukuran mampu tidak hanya pada kesiapan infrastruktur, tetapi  yang paling utama adalah kesiapan masyarakat menerima para tamu-tamu yang datang," kata Gubernur.
Herman Deru berterima kasih, masyarakat  telah membuat citra baik, sehingga Sumsel terus dipercaya menjadi tuan rumah di berbagai event.

Dalam persiapan Fornas di Sumsel mendatang,   Herman Deru   mengingatkan Ketua Penyelenggara dan kepanitiaan Fornas VI agar  bersiap secara matang, bukan  kesiapan  arena pertandingan saja atau permainannya tapi juga infrastruktur keolahragaannya, termasuk   juri serta wasitnya, serta  persiapan akomudasi dan konsumsi pada tamu dari luar daerah.

"Kita yakin Fornas VI ini nanti bakal ramai dikunjungi masyarakat, karena  mempertandingkan 47 induk olahraga. Insya Allah jika sumsel sukses dalam persiapan dan penyelenggaraan ini, Sumsel akan terus dituntut dan ditunjuk lagi menjadi tuan rumah bagi event-event besar lainnya," kata Deru.

Bahkan  ada multi efek lainnya  yang akan didapat Sumsel, dalam upaya   pemulihan ekonomi bagi masyarakat baik IKM ataupun UKM.

"Dampak yang kita harapkan bukan hanya kebugaran tapi penguatan ekonomi. Event ini kita manfaatkan untuk pemulihan ekonomi khususnya UKM dan IKM, yang sempat terkontraksi akibat Covid-19," ucap Gubernur.

 Sementara itu, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman mengatakan, Kormi memiliki 72 induk olahraga di tingkat nasional, untuk sementara yang telah di verifikasi sebanyak 47 induk olahraga. Namun Hayono  berharap semuanya dapat masuk dalam Fornas VI 2021 Tahun 2022 di Sumsel mendatang.

"Masyarakat harus memiliki mental sehat mental juara, saya  ucapkan terimakasih atas nama Kormi seluruh Indonesia, di Kormi kami ucapkan selamat menerima penghargaan inovatif dan kreatif kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, yang menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dan memiliki mental juara," ia memungkasi.

Sedangkan  Ketua Kormi Sumsel Samantha Tivani HD bertekad  menjadikan penyelenggaraan Fornas VI Sumsel ini, yang terbaik dari penyelenggaraan Fornas sebelumnya.
"Adanya Fornas VI di Sumsel akan membangkitkan semangat olahraga masyarakat dan mengolahragakan masyarakat, menuju Sumsel bugar dan Indoensia bugar 2045," kata Tivani.

Ketua Pelaksana Fornas VI 2022   selaku Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin menambahkan, Fornas VI di Sumsel  akan memberikan efek bagi perekonomian serta nilai jual pariwisata dan budaya serta lainnya.

"Kegiatan Fornas ini membuat kita bernostalgia pada permainan dimasa kecil dulu," kata Achmad.

Dia mengatakan 100 hari menuju Fornas, menjadi momentum agar lebih giat lagi berkoordinasi sehingga Fornas ini akan benar-bemar dapat diselenggarakan dengan sukses.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut