get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gejolak Warga, Pemkab Muba Ingatkan Pengelola Dermaga Batubara di Desa Pulai Gading

Pemkab Muba Gelar Pelatihan untuk Sejahterakan Anggota Koperasi dan Masyarakat

Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:47 WIB
header img
Dinas Koperasi dan UKM Muba menggelar pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat sekitar.

SEKAYU, iNews.id - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar pelatihan untuk menyejahterakan anggota koperasi dan masyarakat sekitar. Pelatihan digelar di  Wisma Atlet Sekayu, pada  Kamis (10/3/2022).

Plt Bupati Beni Hernedi melalui kepala dinas koperasi dan UKM  Zulfakar dalam sambutannya di acara menyampaikan, pelatihan ini adalah pelatihan pemberdayaan peningkatan produktivitas nilai tambah, akses pasar dan akses penguatan kelembagaan, manajemen, standarisasi  dan restrukturisasi usaha koperasi kewenangan kabupaten/ kota.

"Berbagai upaya  telah dilakukan  Pemkab Muba agar koperasi dapat tumbuh dan berkembang, serta selalu eksis dengan dunia usahanya. Hal ini dilakukan untuk menyejahterakan ekonomi anggota dan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan dan lain sebagainya,” kata Zulfakar.

Ia berharap, dengan kegiatan ini koperasi kabupaten Muba  menunjukkan mitra kerjasama usaha koperasi, sehingga informasi yang disajikan dapat difahami, mudah ditelusuri dan diperiksa relevan akuntabel, serta transparan.

“Tujuannya dapat menciptakan keseragaman  penerapan perlakuan akuntabel laporan pertanggungjawaban pengurus, khususnya laporan keuangan dalam rapat anggaran tahunan (RAT)," ucap Zul.

 Zulfakar juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang  antusias  mengikuti kegiatan  Pemkab Muba melalui Dinas Koperasi dan UKM.

"Kami sangat mengapresiasi  para peserta atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sampai selesai, sehingga setelah pulang dari tempat ini  dapat menerapkan ilmu  yang didapat, dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup koperasi," Zul menuturkan.

Untuk diketahui, kegiatan ini  menghadirkan  narasumber dari PT Pusri Palembang, Bulog Palembang, Pusat penelitian karet Sembawa, dan Bank Sumsel Babel.

 

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut