get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pemkab OKU Sumsel Terbakar Hebat, Ruang Kerja Bupati Ludes Dilahap Api

VENTENY Gandeng Dinas Koperasi dan UKM Sumsel dan IMA Chapter Palembang untuk Perkembangan UMKM

Kamis, 19 September 2024 | 20:25 WIB
header img
PT VENTENY Fortuna International (IDX:VTNY) menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Sumsel melalui penandatanganan MoU yang dilakukan di Palembang, Sumsel. Foto: Ist

PALEMBANG, iNewsPalembang.id - PT VENTENY Fortuna International (IDX:VTNY) menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengukuhkan kerjasama strategis melalui penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan di Palembang, Sumsel.

Kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM dilaksanakan pada 6 September 2024 di acara Hari UMKM Nasional 2024. Acara ini dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, VENTENY memperkenalkan program VENTENY Untuk UMKM yang menjadi bagian dari inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG) Perseroan.

Program kurasi VENTENY Untuk UMKM dilakukan dari akhir tahun 2023 dan kurang dari 1 bulan berhasil menjaring lebih dari 150 UMKM di seluruh Sumatera Selatan. 

Kemudian di kerucut menjadi 20 UMKM terpilih yang diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produknya lebih di event UMKM Expo Palembang pada bulan Januari 2024. 5 UMKM akhirnya terpilih sebagai peserta kurasi yang diberikan mentoring selama 6 bulan oleh VENTENY dan mendapatkan pertambahan modal usaha masing-masing sebesar 10 juta rupiah dan akses untuk pendanaan produktif lainnya.

Program ini bertujuan untuk membantu UMKM meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka, serta membuka akses ke pasar yang lebih luas. Kurasi ini menjadi langkah awal VENTENY dalam mengembangkan keberlanjutan ekonomi di Sumatera Selatan, di mana program ini pertama kali diluncurkan.

VENTENY juga mendapat kesempatan untuk mempererat kerjasama dengan Indonesia Marketing Asosiasi (IMA) Chapter Palembang dengan penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan pada tanggal 4 September 2024 sekaligus puncak acara kegiatan ESG VENTENY, VENTENY Untuk UMKM.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut