get app
inews
Aa Read Next : Wanita di Palembang Ditipu Polisi Gadungan, Uang Rp158 Juta Raib

Puluhan Pelajar di Palembang Dipercaya Menjadi Duta Lalin 2022

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:47 WIB
header img
Duta Lalu Lintas (Lalin) tahun 2022. IST

PALEMBANG, iNews.id – Polrestabes Palembang kerap mendapati pelanggar lalu lintas yang masih remaja atau bahkan pelajar. Untuk itulah, bersama Pemkot Palembang, Polrestabes Palembang mengangkat Duta Lalu Lintas (Lalin) tahun 2022.

Dengan harapan, Duta Lalin 2022 yang datang dari pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah, bisa membantu memberikan edukasi kepada rekan sebayanya.

"Kita berharap mereka memberikan edukasi kepada teman-teman sebanyanya untuk tertib berlalu lintas," kata Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes di Aula Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (1/3/2022).

Dia mengharapkan dengan menjadi perwakilan duta, agar mampu memberikan kesadaran masyarakat berlalu lintas.

"Pemilihan duta lalu lintas tingkat SMA, SMK, Madrasah dari perwakilan sekolah dengan tujuan agar mereka memberikan himbauan kepada teman-temannya," katanya.

Apalagi, saat ini marak sekali balap liar, tawuran yang terjadi dilingkungan remaja ini. Sehingga lewat edukasi dari para duta lalu lintas ini dapat memberikan kesadaran bagi remaja-remaja akan bahaya jika kita tidak menaati peraturan lalu lintas.

Salah satu duta Lalu Lintas Jasmine Azhara dari SMAN 18 Palembang mengatakan, dengan adanya tugas baru sebagai duta lalu lintas dapat sebagai jembatan memberikan, membagikan informasi kepada teman-temannya.

"Sebagai duta ini kami menjadi contoh semua masyarakat di kota Palembang untuk menaati aturan lalu lintas, memakai helm dan tak melanggar ETLE," katanya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut