get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Buka Akses Sungai Lalan, Massa Kembali Kepung Kantor Gubernur Sumsel

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Kelima Ambruknya Jembatan Lalan di Muba

Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:05 WIB
header img
Tim SAR Gabungan yang berhasil menemukan korban kelima dari ambruknya Jembatan Lalan, di Kecamatan Lalan, Muba, Rabu (14/8/2024), langsung mengevakuasi dan menyerahkan ke pihak keluarga. (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – Satu korban terakhir atau korban kelima dari ambruknya Jembatan Lalan di Kabupaten Muba, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Rabu (14/8/2024).

Seperti diketahui, bahwa robohnya Jembatan Lalan tersebut roboh akibat ditabrak Tongkang Santana Jaya Tongkang yang mengangkut batubara pada Senin (12/8/2024) malam, Pukul 21.00 WIB di perairan Lalan desa P 6 Kecamatan Lalan.

Dengan ditemukannya korban kelima atas nama Ribut riyadi (34) itu, maka lengkap sudah jumlah korban yang dinyatakan hilang. Setelah beberapa jam sebelumnya, empat korban lainnya sudah ditemukan, mereka yakni Kusdio (42), Hendra Hanlipi (15), M. Alansyah (15) dan Misbahul Munir (31).

Kepala Kantor SAR Palembang, Raymond Konstantin menyatakan, korban Ribut merupakan korban kelima yang dicari dan berhasil ditemukan di hari kedua pencarian.

“Korban (Ribut) ditemukan Rabu (14/8/2024) sekitar pukul 10.10 WIB mengapung di tengah sungai lalan atau sekitar radius 50 M dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” ujar dia.

Raymond mengatakan, setelah ditemukan ini maka korban langsung dievakuasi dan di bawa ke rumah duka untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

“Dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Semua Unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian seperti TNI AL, Polairud, Polsek Sungai lalan, Koramil sungai lalan, BPBD Muba serta masyarakat serta unsur SAR lainnya dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut