get app
inews
Aa Read Next : Percepat SPBE, Pemprov Sumsel Terapkan Aplikasi Srikandi dan TTE

Nah Lho, BNN Sebut Peredaran Narkoba di Wilayah Sumsel masih Cukup Tinggi

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:25 WIB
header img
Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo bersama Pj Sekda Sumsel Edward Candra, di Ruang Tamu Sekda Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (8/8/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut peredaran narkoba di Sumatera Selatan (Sumsel) masih cukup tinggi.

Hal tersebut diutarakan langsung Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo saat beraudensi dengan Pj Sekda Sumsel Edward Candra di Ruang Tamu Sekda Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (8/8/2024).

Atas dasar itu, tegas Tri Julianto, maka perlu bersinergi untuk pemberantasan narkoba. Karena, untuk hal ini BNN tidak bisa bekerja sendiri.

“Kita punya TNI/Polri dan stakeholder lainnya untuk menjadi satgas dalam melakukan pemberantasan narkoba,” ujar dia.

Tri Julianto mengatakan, mudah-mudahan apa yang telah direncanakan ini berjalan lancar dan aksi ini dilaksanakan sesegera mungkin. Pihaknya juga, meminta dukungan Pemprov Sumsel dalam kegiatan desa bersinar. 

“Kami akan ada kegiatan desa bersih narkoba (bersinar), di Desa Gasing, kabupaten Banyuasin. Makanya, kami perlu dukungan dari Pemprov Sumsel,” kata dia.

Sementara, Pj Sekda Sumsel Edward Candra mengungkapkan, terkait pembentukan satgas pemberantasan narkoba, akan dioptimalkan dengan bersinergi dengan pihak terkait dan selanjutnya melakukan rencana aksi.  

“Kita perlu optimalkan satgas dan minta BNN berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyusun program ataupun rencana aksinya,” ungkap dia.

Kemudian, jelas Edaward, untuk program desa bersinar, tentu Pemprov Sumsel sangat mendukung dan diharapkan akan menjadi trigger bagi desa desa lain. 

“Narkoba menjadi musuh kita bersama, maka kita harus peduli untuk mengatasi ini,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut