get app
inews
Aa Read Next : Modal Rekaman CCTV, Tiga Pemuda Pencuri Motor Tetangga Ini Diringkus Jajaran Polrestabes Palembang

Karyawan Koperasi Simpan Pinjam di Palembang yang Hilang Ini Dikubur di Belakang Ruko Maskarebet

Rabu, 26 Juni 2024 | 12:45 WIB
header img
Warga di lingkungan Maskarebet berkerumun menyaksikan penemuan jasad karyawan koperi simpan pinjam yang dikubur di belakang ruko Perumahan Maskarebet, Rabu (26/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, inewspalembang.id - Karyawan koperasi simpan pinjam, Anton Eka Saputra, yang dilaporkan hilang pada Sabtu (8/6/2024) lalu, ditemukan sudah terkubur di belakang rumah toko (ruko) distro di perumahan Maskarebet, Talang Kelapa Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (26/6/2024).

Saat tim identifikasi Sat Reskrim Polrestabes Palembang bersama Ditreskrimum Polda Sumsel melakukan proses evakuasi korban, warga sekitar ramai berkerumun melihat di depan ruko penjualan baju Distro 'Anti Mahal' yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Menindaklanjuti laporan dari pihak keluarga korban di kepolisian, anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu tersangka.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono menyatakan, tim identifikasi Sat Reskrim Polrestabes Palembang bersama tim Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang, masih melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang dikubur dibelakang ruko distro di perumahan Maskarebet Kecamatan Sukarami tersebut.

"Korban ini karyawan koperasi yang dilaporkan hilang, saat terakhir pamit dari rumah untuk melakukan penagihan terhadap debitur pada 8 Juni 2024 lalu. Karena tak kunjung pulang ke rumah, pihak keluarga membuat laporan polisi," ujar Kombes Pol Harryo kepada media di TKP, Rabu (26/6/2024).

Harryo mengungkapkan, penyelidikan sementara ini diduga korban tewas di bunuh saat melakukan penagihan. Bahkan, sambung dia, dari pengakuan tersangka, baru diketahui jasad Anton Eka Saputra dikubur dibelakang Ruko distro yang ada di perumahan Maskarebet.

"Pelaku utama masih dalam pengejaran dan sementara ini kami baru mengamankan satu orang pelaku yang ikut serta dalam pembunuhan korban," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut