get app
inews
Aa Read Next : Bersama Mawardi Yahya masih Disebut Proses Pacaran, Anita Noeringhati: kalau Berjodoh akan Lanjut

Hadirkan Ustad Al Habsyi, Muslimat NU Ogan Ilir Ingatkan Warga Turunkan Angka Stunting

Sabtu, 22 Juni 2024 | 10:15 WIB
header img
Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Permata Baru, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir bersama Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, disela Halal Bihalal dan Pengajian Akbar bertempat di Masjid Al Hijrah, Indralaya, Jumat (21/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

INDRALAYA, iNewspalembang.id – Isu stunting masih menjadi hal yang penting bagi kalangan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Ogan Ilir, saat menggelar Halal Bihalal dan Pengajian Akbar di Masjid Al Hijrah, Indralaya, Jumat (21/6/2024).

Seperti diketahui bahwa pengurus Ranting Muslimat NU Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, menggelar halal bihalal dan pengajian akbar dengan menghadirkan 1.200 jamaah yang merupakan pengurus dan anggota Muslimat NU Ogan Ilir.

Kegiatan yang digagas pengurus Ranting Muslimat NU Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya itu, dihadiri Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati yang juga bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dan Fauziah Mawardi Yahya tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Yustina menyatakan, halal bihalal dan pengajian akbar ini juga membicarakah semua hal yang berkaitan dengan penurunan stunting, sebagai upaya mendukung target pemerintah daerah Ogan Ilir menurunkan angka stunting di bawah 20%.

“Kita berharap lewat agenda halal bihalal dan pengajian ini bisa diserap seluruh jamaah yang hadir pada acara ini,” ujar dia.

Sementara, Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, kepada kaum perempuan melalui Muslimat NU untuk bersama mengedukasi warga sasaran.

“Mulai dari remaja dan calon pengantin, agar memahami pentingnya penanggulangan stunting demi terwujudnya Indonesia Emas dimasa datang,” kata dia. 

Untuk acara dzikir dipimpin Nyai Siti Marpuah dari pesantren Safaatut Thulaf dan ceramah agama oleh Ustad Al Habsyi, yang memperkuat keimanan dan Akhlakul Kharimah, serta mendoakan keselamatan bagi semua. Acara di tutup dengan jamuan makan sore bersama di kediaman Eka Subakti di Desa Permata Baru.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut