get app
inews
Aa Read Next : Sistem Perhitungan Sepak Takraw dari 21 Poin Diubah Menjadi 15 Poin, Ini Alasan ISTAF

Jelang Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Piala Raja Thailand 2024, ISTAF Gelar Pertemuan Penting

Minggu, 16 Juni 2024 | 12:45 WIB
header img
Sekretaris Jenderal ISTAF, Abdul Halim bin Kader bersama jajaran pejabat ISTAF disela pertemuan penting di Dewan Olimpiade Thailand, Korat, Thailand, Sabtu (15/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

KORAT, iNewspalembang.id – Jelang gelaran kejuaraan dunia sepak takraw Piala Raja Thailand 2024, Federasi Sepak Takraw Internasional (ISTAF) dan Asosiasi Takraw Thailand mengagendakan pertemuan koordinasi penting, di Dewan Olimpiade Thailand, Korat, Thailand, Sabtu (15/6/2024).

Pertemuan dipimpin Sekretaris Jenderal ISTAF, Abdul Halim bin Kader tersebut, menandai langkah penting persiapan Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Piala Raja Thailand ke-37 yang dijadwalkan pada 1 hingga 8 September 2024 di Korat, Thailand.

Asosiasi Takraw Thailand yang hadir pada pertemuan tersebut yakni Thana Chaiprasit Presiden, Laksamana Boonchit Poolpitak, Sekretaris Jenderal Srihasak Arirachakaran dan Wakil Presiden Viradech Sompita. Kemudian dari

ISTAF, Penjabat Presiden ISTAF Boonchai Lorhpipat, Wakil Presiden Muhammad Fariq, Wakil Presiden Gum Yeon Goo, Bendahara ISTAF Dr Charlem Chairawatphung, dan Wakil Presiden ASTAF Syafrizal Bakthiar. Abdul Halim bin Kader menyampaikan, sejumlah hal penting dibahas termasuk pengaturan logistik, akomodasi atlet, penjadwalan acara, dan strategi promosi untuk memastikan kesuksesan acara.

“Berbagai masalah teknis penting yang akan memiliki dampak signifikan terhadap kesuksesan turnamen juga dibahas. Diskusi ini penting untuk memastikan aspek teknis kompetisi berjalan lancar dan memenuhi standar internasional,” ujar dia.

Abdul Halim bin Kader mengatakan, untuk pertama kalinya, ISTAF mengamanatkan hal itu kepada semua tim di divisi utama harus mengikuti Event Team Squad.

“Persyaratan tujuan baru ini adalah untuk meningkatkan tingkat persaingan dan memastikan tim terbaik ditampilkan dalam kategori bergengsi ini, menambah dimensi menarik pada kejuaraan,” kata dia.

Selain itu, ISTAF mengumumkan rencana untuk menyiapkan Rencana Induk komprehensif yang bertujuan untuk menciptakan konsep dan strategi postingan terbaik. Inisiatif ini dirancang untuk memastikan kejuaraan menjangkau khalayak global, memberikan pengalaman menonton yang luar biasa umum dan meningkatkan profil olahraga internasional.

Kejuaraan sepak takraw Piala Raja Thailand ke-37 ini akan menampilkan beragam nomor beregu putra dan putri dalam tiga kategori:

Kategori Perdana (Putra dan Putri): Regu Berpasukan (Wajib), Regu, Beregu, Beregu Campur, Kuadran Campuran, Mix Regu dan Hoop (tambahan). Kategori tersebut, jumlah pemain Divisi Pertama yaitu 9 pemain per tim. Negara itu berpartisipasi dalam sepak takraw Hoop dapat mengirim hingga 12 pemain.

Kategori Divisi Satu (Putra dan Putri): Regu, Mix Regu, Beregu, Beregu Campuran, Kuadran Campuran dan Gelung (acara tambahan). Jumlah Pemain Divisi Satu yaitu 9 pemain per tim. Negara itu berpartisipasi dalam sepak takraw Hoop dapat mengirim hingga 12 pemain.

Kategori Divisi Dua (khusus pria): Regu, Mix Regu, Beregu, Beregu Campuran, Kuadran Campuran, Sepak Takraw Gelung (acara tambahan). Jumlah pemain Divisi Dua yaitu 9 pemain per tim.

Negara itu berpartisipasi dalam sepak takraw Hoop dapat mengirim hingga 12 pemain. Sebanyak 33 negara akan berpartisipasi dalam turnamen ini, mencerminkan jangkauan global dan semakin populernya sepak takraw.

“Partisipasi yang beragam (dari berbagai negara) ini menjanjikan suasana yang mendebarkan dan kompetitif. Menampilkan bakat olahraga (sepak takraw) terbaik dari seluruh dunia,” ujar Abdul Halim bin Kader, yang juga Presiden Federasi Sepaktakraw Asia (ASTAF) dari Singapura ini.

Pertemuan ini, ungkap Abdul Halim bin Kader, bagian penting dari upaya mereka untuk mengamankan Kejuaraan Piala Dunia Sepak Takraw Raja Thailand ke-37 tahun 2024 berlangsung sukses dan memberi semangat.

ISTAF dan ASTAF, sambung dia. berkomitmen untuk bekerja sama dengan Asosiasi Takraw Thailand, untuk menghadirkan acara kelas dunia kejuaraan sepak takraw ini, sebagai acara bergengsi dalam kalender sepak takraw.

“Kejuaraan ini untuk menampilkan bakat tingkat atas dan pertandingan yang mendebarkan, menarik penggemar dan peserta dari seluruh dunia,” tandas dia. 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut