get app
inews
Aa Read Next : Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel Serahkan Bantuan 390 Ekor Sapi

Pj Gubernur Sumsel Umumkan Flyover Sekip Ujung Palembang Dibuka untuk Umum Jumat Besok

Kamis, 06 Juni 2024 | 13:35 WIB
header img
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat meninjau langsung kondisi Flyover Sekip Ujung yang mulai bisa digunakan pada Jumat (7/6/2024) besok. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Setelah melalui proses pembanganan dari April 2022 dan rampung pada April 2024, akhirnya Flyover Sekip Ujung dibuka untuk umum Jumat (7/6/2024) besok.

Menurut Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, pihaknya memang sengaja memantau langsung kondisi Flyover Sekip Ujung untuk memastikan kondisi jalan tersebut.

“Agar jalan ini bisa dilalui oleh masyarakat, maka besok tanggal 7 Juni 2024 flyover ini dibuka dan bisa digunakan,” ujar dia, disela-sela meninjau kesiapan operasional Flyover Sekip Ujung, Palembang, Kamis (6/6/2024).

Fatoni mengatakan, Flyover Sekip Ujung yang memiliki panjang 660 meter ini menghubungkan Jalan R Soekamto dan Basuki Rahmat, dibangun untuk mengurangi kemacetan, mempercepat lalu lintas di Palembang dan mengurangi kecelakaan.

“Setelah Flyover Sekip Ujung mulai bisa digunakan  besok, diharapkan bisa mengurai kemacetan di ruas Jalan R Soekamto dan Basuki Rahmat,” kata dia.

Pembangunan flyover ini, ungkap Fatoni, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), APBD Provinsi Sumsel dan APBD Kota Palembang.

"Untuk peresmiannya tinggal kita tunggu jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ungkap dia.

Soal pembebasan lahan, Fatoni menegaskan, sudah dicarikan solusinya dan akan teratasi. Karena, secara prinsip tidak ada yang serius.

“Berbagai persoalan sudah dicarikan solusinya mudah-mudahan bisa berjalan lancar," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut