get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur Pendidikan IAIN Palangka Raya Habiskan Anggaran Rp84,2 M

Presiden Jokowi Sebut Persiapan Upacara Kemerdekaan di Kawasan IKN Tahun Depan Hampir Final

Rabu, 05 Juni 2024 | 15:36 WIB
header img
Presiden Jokowi saat berbicara disela meninjau lapangan untuk Upacara HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2025, di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Rabu (05/06/2024). (iNewspalembang.id/BPMI Setpres/ Rusman)

PENAJAM PASER UTARA, iNewspalembang.id – Persiapan untuk gelaran Upacara HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2025, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, diklaim sudah hampir final.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau lapangan untuk Upacara HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2025, di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (05/06/2024).

“Persiapan 17-an sudah hampir final, tak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara, semua tak ada masalah. Nanti pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” ujar dia.

Dengan nada optimistis, Jokowi mengatakan, Kantor Presiden akan selesai pada bulan Juli, sambil menunggu pengerjaan pompa air dari Bendungan Sepaku Semoi.

“Sangat optimis untuk kantornya, ini masih nunggu satu, air. Kemarin sudah kita resmikan Bendungan Sepaku, tinggal ini nunggu pompa untuk menaikan air. Kemudian dialirkan ke bangunan, ke rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut