get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur Pendidikan IAIN Palangka Raya Habiskan Anggaran Rp84,2 M

Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Presiden Jokowi Pesan Ini untuk Kepala Daerah di Riau

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:05 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-XIII Koto Kampardi Gerbang Tol XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (31/05/2024). (iNewspalembang.id/BPMI Setpres)

KAMPAR, iNewspalembang.id - Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar dan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Riau, diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (31/05/2024).

Presiden Jokowi menyampaikan, jalan tol ini merupakan sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera. Presiden berharap, pembangunan jalan tol ini dapat terus berlanjut hingga tersambung dari Pekanbaru ke Kota Padang.

“Alhamdulillah hari ini Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Bangkinang-Pangkalan untuk tahap I, yaitu Bangkinang ke Koto Kampar telah selesai dengan panjang 24,7 kilometer, yang kita bangun sejak tahun 2019 sampai 2024, menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun telah selesai dan bisa digunakan,” ujar dia, di Gerbang Tol XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (31/05/2024).

Tak lupa, Presiden Jokowi menitip pesan kepada gubernur, bupati, dan wali kota yang hadir agar jalan tol yang telah selesai ini direncanakan, didesain untuk disambungkan ke kawasan-kawasan produktif, baik itu kawasan pertanian, kawasan perkebunan, kawasan pariwisata.

“Sehingga betul-betul riil ada manfaatnya bagi rakyat, bagi pertumbuhan ekonomi daerah, dan mobilitas orang. Mobilitas barang itu betul-betul bisa lebih cepat lagi, sehingga kita bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia,” pesan dia.

Selain itu, Kepala Negara juga meresmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Riau, yang mencakup pembangunan dan perbaikan sepuluh ruas jalan sepanjang 63 kilometer dengan total biaya Rp369 miliar.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut