get app
inews
Aa Read Next : Perangi Kejahatan Siber, Polri Rekrut Calon Perwira yang Miliki Latar Belakang Ini

Isu Jampidsus Diikuti Oknum Densus 88 Belum Usai, Kapolri dan Jaksa Agung Kasih Momen Keakraban

Senin, 27 Mei 2024 | 11:05 WIB
header img
Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, saat bersama di Istana Negara, Senin (27/5/2024). (iNewspalembang.id/Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya bertemu langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin dan tampak akrab, tatkala Jampidsus Febrie Adriansyah dibuntuti oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Pertemuan dua pimpinan penegak hukum di Indonesia ini, terjadi pada acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Saat iNews.id berada di Istana, Jaksa Agung Burhanuddin yang lebih dahulu tiba dan bercengkrama bersama menteri serta kepala lembaga lain yang juga telah hadir. Selanjutnya, terlihat Burhanuddin dan Kapolri Sigit saling berjabat tangan dan melempar senyum. Momen tersebut ditengahi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Para menteri dan kepala lembaga lainnya yang sempat sedikit memperhatikan pertemuan Burhanuddin dan Sigit tersebut, kemudian langsung fokus mengikuti acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin itu.

Sekadar informasi, bahwa Jampidsus Febrie Adriansyah diduga dibuntuti oleh oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri beberapa waktu yang lalu. 

Hal itu terjadi bukan tanpa alasan, karena, Jampidsus Kejagung lagi menangani kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022. Sebanyak 21 orang ditetapkan sebagai tersangka dengan kerugian perekonomian negara mencapai Rp271 triliun.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut