get app
inews
Aa Read Next : Aksi Horor Perangkat Desa Selamatkan Diri saat Diterjang Banjir Bandang di Muratara 

Banjir Bandang di Muratara, 17 Rumah Hanyut 3 Jambatan Gantung Putus

Selasa, 16 April 2024 | 15:14 WIB
header img
 Banjir bandang akibat curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Murata), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terjadi pada Selasa (16/04/2024) dini hari. Foto: Ist

MURATARA, iNewsPalembang.id - Banjir bandang akibat curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Murata), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terjadi pada Selasa (16/04/2024) dini hari.

Banjir bandang terjadi di Kecamatan Karang Jaya, sehingga menyebabkan 17 rumah hanyut dan 3 jembatan gantung putus.

Penyebab terjadinya banjir bandang akibat meluapnya beberapa anak sungai karena hujan deras yang mengguyur kabupaten tersebut. Dan sedikitnya ada enam desa yang terendam. Walau tidak ada korban jiwa, namun banjir bandang tersebut menyebabkan aktivitas sehari-hari warga di desa-desa tersebut terganggu.

Diketahui enam desa yang terendam banjir yakni Desa Tanjung Agung, Karang Jaya, Bukit Ulu, Sukaraja, Muara Batang Empu, dan Rantau Telang, serta satu desa yang belum diketahui kabarnya.

“Untuk informasinya kami masih menunggu dari pemerintah desa Lubuk Kumpung. Di sana sulit sinyal, “ kata Camat Karang Jaya, Hendri Kesuma Jaya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut