get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Asian Cup AFC U-23: Menang dari UEA, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-23 Masih Miliki Masalah  

Selasa, 09 April 2024 | 13:45 WIB
header img
Marcelino dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai membuat gol ke gawang UEA, pada uji coba di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, Senin (8/4/2024) waktu setempat. (iNewspalembang.id/ist)

DUBAI, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menyebut, kemenangan 1-0 dari Uni Emirat Arab (UEA), karena starting eleven yang dipasang berbeda saat menghadapi Arab Saudi.

“Ini merupakan starting eleven yang dipersiapkan untuk Asian Cup AFC U-23 Qatar 2024,” ujar dia, usai uji coba di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, Senin (8/4/2024) waktu setempat.

Hanya saja, Shin Tae-yong menyebut masih melihat ada beberapa masalah pada tubuh Garuda Muda, yang salah satu faktornya adalah persoalan finishing.

“Memang semua pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi performa sangat baik, tetapi ya ada kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya,” kata dia.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan, bila seluruh pemain inti lebih fokus, seharusnya mereka bisa mencetak tiga hingga empat  gol lebih.

“Tapi itulah yang kurangnya. Namun secara keseluruhannya sangat baik untuk performa," ungkap dia.

Kendati begitu, Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan permainan Indonesia menjadi lebih baik.

“Tadi memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi," tandas dia.

Pada Asian Cup AFC U-23 Qatar 2024 yang digelar 15 April sampai 3 Mei nanti, Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Lawan pertama yang dihadapi Indonesia adalah tim tuan rumah Qatar, di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin (15/4/2024).

Pada ajang ini, bagi juara dan runner-up, serta peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Bagi tim yang berada di posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut