get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Presiden Jokowi Sebut Kawasan Merak Butuh Penanganan yang Lebih Fokus, Terlebih untuk Sepeda Motor

Senin, 08 April 2024 | 11:25 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meninjau kondisi arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (08/04/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut masih ada sejumlah titik yang membutuhkan penanganan lebih fokus, khususnya di Merak terkait dengan arus kendaraan bermotor di Cindawan.

Hal tersebut disampaikanya kepada awak media, disela-sela meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024).

“Sedikit perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak. Utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan. Tapi tadi juga penjelasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ya, semuanya sudah dicarikan solusi,” ujar dia.

Jokowi mengatakan, soal tingkat kecelakaan lalu lintas, tahun ini terpantau jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, tidak ada antrean masyarakat yang berlebihan, baik di terminal maupun di bandar udara (bandara).

“Dibanding tahun lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya tak melihat ada antrean yang sangat terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun atau terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan. Saya lihat enggak ada,” kata dia.

Meski demikian, Jokowi menekankan, pentingnya manajemen yang baik dalam menangani permasalahan kecil yang mungkin muncul. Karena dengan perencanaan yang rapi akan menghasilkan pelaksanaan yang baik.

“Perencanaan yang rapi akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Ini saya kira diorganisasi dengan sangat baik. Semua, semua yang terlibat,” tegas dia.

Terkait peninjauan pelaksanaan mudik di Stasiun Pasar Senen ini, Jokowi menuturkan, untuk memastikan kesiapan dan kelancaran selama periode mudik Lebaran tahun 2024. Hal-hal yang ditinjau Presiden lebih kepada kesiapan infrastruktur, serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik.

“Semuanya rapi terkelola dengan baik, sampai di atas kereta juga terlihat rapi, baik tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut