get app
inews
Aa Read Next : SE Pj Gubernur Sumsel Tak Mempan, Angkutan Truk Besar Tetap Melintas Selama Masa Arus Mudik Lebaran

Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Sabtu, 06 April 2024 | 12:55 WIB
header img
Pemandangan dari ratusan kendaraan para pemudik Lebaran 2024 yang bersiap meninggalkan Jakarta, Sabtu(6/4/2024). (iNewspalembang.id/Iqbal Dwi Purnama)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Kendaraan yang telah meninggalkan Ibu Kota Jakarta yang menjalani mudik Lebarak 2024 hingga Sabtu (6/4/2024) mencapai 101.178 kendaraan.

Data dari Polri itu menyebut bahwa ada ribuan kendaraan melintas setiap jamnya.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Humas Polri, Kombes Pol Iroth Laurens Recky memerinci, kendaraan yang keluar Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikupa Utama mencapai 32.200 kendaran. 

"Untuk volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui GT Merak Sebanyak 14.000 kendaraan," ujar dia melalui keterangan resminya, Sabtu (6/4/2024).

Iroth mengatakan, sebanyak 27.963 kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui GT Cikampek Utama, dan sebanyak 14.811 kendaraan melalui GT Kalihurip Utama.

"Volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui GT Ciawi Utama sebanyak 12.204 kendaraan," kata dia.

Mengingat tingginya arus kendaraan yang keluar dari Jakarta tersebut, maka Polri mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2024 untuk memastikan kondisi fisik sehat, serta memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Kemudian, ungkap Iroth, sebaiknya para pengendara untuk memanfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat dan pastikan saldo uang elektronik mencukupi.

"Bagi pemudik yang akan ataupun sedang melakukan perjalanan mudik dapat mengakses aplikasi Google Maps untuk mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Polri Ungkap 101.178 Kendaraan Pemudik Sudah Tinggalkan Jakarta Pekan Ini ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/polri-ungkap-101178-kendaraan-pemudik-sudah-tinggalkan-jakarta-pekan-ini.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut