get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Ini Penyebab Panjangnya Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak Mencapai 10 Km

Sabtu, 06 April 2024 | 16:05 WIB
header img
Kondisi kendaraan para pemudik Lebaran 2024 yang sudah berada di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (6/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

BANTEN, iNewspalembang.id – Kendaraan yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak, Banten, mengalami antrean Panjang hingga 10 kilometer (km), Sabtu (6/4/2024).

Penyebab antrean panjang hingga mengular tersebut lantaran terjadi penyekatan pada akses menuju Pelabuhan.

Menurut Perwira Pengendali (Padal), Ipda Yudi yang bertugas di titik penyekatan di Jalan Cikuasa Atas, terjadinya antrean kendaraan tersebut sudah tampak sejak dini hari. Kondisi ini juga disebabkan puncak arus mudik Lebaran.

"Dari sini sampai exit tol Merak antreannya, kurang lebih 10 kilometer. Sejak pagi tadi," ujar Yudi saat diwawancarai iNews.id, Sabtu (6/4/2024).

Dari pantauan sekitar pukul 14.30 WIB, kondisi dan situasi lalu lintas dari titik penyekatan di Jalan Cikuasa Atas hingga exit tol Merak memang merayap. Antrean kendaraan di ruas jalan tersebut didominasi oleh roda empat plat B.

Kendaraan yang mengantre tersebut baru bisa bergerak ketika penyekatan dibuka per 15 menit. Kendaraan kemudian menuju kantung-kantung parkir di area Pelabuhan Merak.

Sekadar informasi, bahwa puncak arus mudik Lebaran di Pelabuhan Merak diprediksi terjadi pada 6-7 April 2024. Kondisi ini ditandai dengan meningkatnya pemesanan tiket kapal pada tanggal tersebut.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Puncak Arus Mudik Lebaran, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak Capai 10 Km ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/puncak-arus-mudik-lebaran-antrean-kendaraan-di-pelabuhan-merak-capai-10-km.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut