get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Masifnya Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian jelang Pemilu 2024, Mahfud MD Ingatkan ini

Sabtu, 06 Januari 2024 | 09:35 WIB
header img
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Masifnya berita hoaks dan ujaran kebencian jelang Pemilu 2024, membuat masyarakat diingatkan untuk tetap bisa dan mampu menjaga persaudaraan selama Pemilu 2024.

Hal tersebut diutarakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, yang menyampaikan, bahwa berita hoaks dan hate speech yang semakin sering atau selalu muncul setiap menjelang pemilu.

“Pemilu hanya terjadi setiap 5 tahun, tapi Indonesia ini diproyeksikan ada untuk selamanya,” ujar dia, Jumat (5/1/2024).

Mahfud mengungkapkan, pesta Demokrasi lima tahunan ini sebaiknya tidak merusak tali silaturahmi antar warga. Karena sikap persaudaraan dan persahabatan harus terus dijaga.

“Indonesianya tetap dengan segala ideologinya, persaudaraan kita dan persahabatan kita, dan pertemanan kita tentu akan kita pertahankan sampai kita masing-masing mati,” ungkap dia.

Selain itu, Menko Polhukam itu tak lupa meminta masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan yang muncul.

“Saling menghargai dan saling menghormati di antara kita harus diperkuat secara terus-menerus. Rasa persatuan dan persaudaraan harus terus diperkokoh. Kebersamaan dalam kebhinekaan harus ditegakkan,” tandas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud Wanti-Wanti Berita Hoaks di Pemilu 2024: Tetap Jaga Persaudaraan dan Persahabatan ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-wanti-wanti-berita-hoaks-di-pemilu-2024-tetap-jaga-persaudaraan-dan-persahabatan.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut