get app
inews
Aa Read Next : Dorong Kenaikan Produksi, Trimata Benua Sepakati Perjanjian  Pemanfaatan Lahan Milik Pertamina

Kilang Pertamina Plaju Over Target Produksi BBM dan LPG di 2021

Kamis, 03 Februari 2022 | 09:48 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju pada tahun 2021 berhasil  over target atau melampaui target produksi dan pengolahan minyak mentah dan intermediate. (Foto : Humas Pertamina)

PALEMBANG, iNews.id - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju pada tahun 2021 berhasil  over target atau melampaui target produksi dan pengolahan minyak mentah dan intermediate.

Hal ini diungkapkan Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU III Plaju Siti Rachmi Indahsari dalam rilisnya.

Ia mengatakan, untuk kategori BBM, produksi pengolahan sepanjang 2021  mencapai lebih dari 5.7 juta barel  untuk gasoline dan sekitar 4.45 juta barel gasoil. Untuk LPG, tercapai produksi sebanyak 102 Ribuan Mton. 

“Ini menunjukan komitmen tinggi Kilang Pertamina Plaju  meningkatkan pemenuhan kebutuhan energi nasional khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan, dengan tetap memperhatikan efisiensi serta keselamatan kerja dalam pengelolaan kilang,” kata Rachmi.

Tak hanya itu, dari aspek kehandalan dan keselamatan pekerja di kilang pun mencatatkan kinerja yang baik, dengan memperoleh dua penghargaan  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) November 2021 lalu, yakni penghargaan Patra Karya Raksa Madya dan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha V.

“Patra Karya Raksa Madya adalah penghargaan  kategori pembinaan keselamatan migas, berkat sistem manajemen keselamatan migas yang dijalankan di lingkungan Kilang Pertamina Plaju  telah memenuhi aspek keselamatan kerja dan lingkungan, sehingga berhasil menjaga kehilangan jam kerja aman dan pencemaran lingkungan,” ia menjelaskan.

Sedangkan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha adalah penghargaan  kategori tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan kerja.

Menurutnya,  perawatan Kilang Pertamina Plaju dilakukan  kontinyu dan terukur, Kilang Plaju juga tergolong handal karena dapat meminimalisir terjadinya penyetopan kilang yang tidak terencana (unplanned shut down).  “Per 31 Desember 2021, kilang ini meraih lebih dari 108 juta jam aman,” ucap Rachmi.

Ia menuturkan, kinerja positif ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama  seluruh  pekerja dari seluruh fungsi di RU III, dan tentunya doa serta dukungan para stakeholder.  

“Kami berharap pada 2022 ini dapat kembali mencatatkan kinerja yang ciamik,”  Rachmi memungkasi.

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut