get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Punya Sistem Manajemen Pengamanan Oke, Kilang Pertamina Plaju Diganjar Sertifikat Emas

Senin, 24 Januari 2022 | 19:14 WIB
header img
Kilang Pertamina Plaju mendapatkan sertifikat emas karena sistem pengamanan yang baik. (Foto : Humas Kilang Pertamina Plaju).

PALEMBANG, iNews.id - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) mendapatkan sertifikat emas karena memiliki sistem manajemen pengamanan yang baik.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari mengatakan, sebagai salah satu Obvitnas, perhatian manajemen Kilang Pertamina Plaju terhadap keamanan sangat tinggi, dengan memperketat peraturan yang diberlakukan untuk mendukung pengamanan di kawasan operasional perusahaan.

Tingginya perhatian terhadap keamanan obvitnas itu mengantarkan PT KPI RU III Plaju berprestasi. Kilang Pertamina Plaju pada Rabu (19/1/2022) menerima Sertifikat Emas untuk Sistem Manajemen Pengamanan (SMP). Sertifikat Emas ini ditandatangani langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ia menjelaskan, perolehan sertifikat emas itu didasarkan pada lima prinsip yakni komitmen dan kebijakan, pola pengamanan, konfigurasi pengamanan, standar kemampuan pelaksana pengamanan, serta monitoring & evaluasi, semuanya mendapat hasil baik sekali, dengan hasil pencapaian bobot prinsip ditotal sebesar 93,75 persen. 

"Tujuan dari Audit Sistem Manajemen Pengamanan dilakukan untuk melihat serta memetakan sejauh mana sistem manajemen pengamanan diterapkan, dan menjadi bagian dari sistem Kilang Pertamina Plaju dalam pengelolaan perusahaan," kata Rachmi dalam rilis yang diterima iNews Palembang, Senin (24/1/2022).

Rachmi menuturkan, sertifikat penghargaan itu diserahkan langsung Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Priyo Widyanto kepada Manager HSSE RU III Binsar Butar Butar, didampingi Section Head Security Kilang Pertamina Plaju Gatot Firmannulloh, di Hotel Horison, Jakarta.

Dengan diberikannya sertifikat emas ini, diharapkan Sistem Manajemen Pengamanan tetap terpelihara dengan baik, serta memacu semangat Pekerja Kilang Pertamina Plaju dengan kesadaran bahwa aspek pengamanan harus menjadi perhatian bersama. Sehingga memberikan hasil maksimal serta dijauhkan dari kejadian yang dapat merugikan perusahaan.

Rachmi mengatakan dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan, dan kondusifitas operasional bisnis Kilang Pertamina Plaju. 

“Sebagai salah satu obvitnas yang beroperasi di Palembang, Kilang Pertamina Plaju harus kita jaga bersama. Kami berharap dukungan semua pihak turut menjaga keamanan dan kondusifitas kilang,” ucap dia.

Ia berterimakasih kepada jajaran TNI dan Polri telah mendukung upaya pengamanan di Kilang Pertamina Plaju. "Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang selalu mendukung agenda pengamanan di Kilang Pertamina Plaju," ia menungkasi.

Sebelumnya telah digelar Kegiatan Bimbingan Teknis pada Tanggal 11-15 Oktober 2021, dilanjutkan Eksternal Audit pada 1-3 Desember dan diitutup dengan kegiatan Klarifikasi Audit Sistem Manajemen Pengamanan Tanggal 13 s.d 15 Desember 2021.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut