get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Ketua Persaudaraan 98 Sumsel: Gibran Langsung Bayar Kontan Kritik dan Kekhawatiran

Jum'at, 22 Desember 2023 | 22:45 WIB
header img
Ketua Persaudaraan 98 Sumsel, DD Shineba. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Penampilan Gibran Rakabuming Raka pada debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam, mendapat applaus dari banyak pihak.

Bukan tanpa sebab, karena performa dari cawapres nomor urut 02 itu cukup impresif dan mampu menjawab semua pertanyaan dari cawapres 01 dan 03 dengan lugas, tanpa putus ataupun terbata-bata.

Bahkan, Gibran bisa menjawab secara kontan atas kritik dan kekhawatiran bahwa anak muda tidak cukup mampu memiliki konsep dan strategi untuk bekerja membangun Indonesia.  

"Artinya, dari sosok Gibran kita bisa meletakkan harapan tentang visi Indonesia emas. Di pundak anak muda semacam Gibran, kita optimis Indonesia akan lebih maju," ujar Ketua DPD Persaudaraan 98 Sumsel, DD Shineba, SH, usai menyaksikan debat tersebut.

DD Shineba mengatakan, bahwa dari debat tersebut juga bisa dilihat pasangan Prabowo - Gibran adalah pasangan yang tepat untuk Indonesia di masa mendatang.

"Kita semakin yakin atas pilihan pasangan ini dan semakin yakin untuk memenangkan Prabowo - Gibran satu putaran," kata dia.

Shineba menilai, Gibran tampil sangat prima dan mampu memutar balikan kritik banyak orang.

"Dan kami cukup yakin bahwa gibran dapat semakin mendapat dukungan dari para pemilih muda, anak-anak muda kreatif, rasional dan berintegritas," ungkap dia.

Dibanding cawapres lainnya, jelas Shineba, pada debat malam ini Gibran mampu menunjukkan visi yang jelas, mampu melihat peluang di masa kini dan kebutuhan di masa mendatang. 

"Inilah sebenarnya yang harus ada pada anak-anak muda Indonesia. Pandangan anak muda yang optimis melihat masa depan Indonesia," tegas dia.

Sementara, usai debat tersebut calon presiden (capres) Prabowo Subianto menuturkan, debat cawapres malam ini berjalan dengan baik. 

"Pendapat saya gagasan-gagasan pada tingkat cawapres ini semuanya positif, mengarah ke indonesia maju. Tapi terus terang saja, saya bangga dengan cawapres saya," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut