get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Diajak Melek Digital agar Tak Tergerus Berita Hoaks

Tangkal Radikalisme di Kalangan Mahasiswa, Pangdam II/Sriwijaya Usung Program Kodam Masuk Kampus 

Kamis, 21 Desember 2023 | 21:30 WIB
header img
Tangkal radikalisme di kalangan mahasiswa, Pangdam II/Sriwijaya usung Program Kodam Masuk Kampus. Foto: Era Niezma Wedya 

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Program unggulan “Pangdam II/Sriwijaya Kodam Masuk Kampus 2023" untuk pertama kalinya di wilayah Sumatera Selatan, melaksanakan kuliah umum di Universitas Bina Insan, Kota Lubuklinggau, yang dihadiri ratusan mahasiswa Kamis (21/12/2023).

Kegiatan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini  dilaksanakan untuk merealisasikan program Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa dan memperkuat sinergi antara dunia akademis dan TNI serta menangkal radikalisme di wilayah kampus.

Pangdam II/Sriwijaya Kodam Masuk Kampus dibuka secara langsung oleh rektor Universitas Bina Insan Dr. H.Sardiyo,M.M yang menyampaikan bahwa pihak Univeritas menyambut baik dengan adanya TNI masuk kampus, terlebih kampus Bina Insan yang pertama dipilih sebagai kampus yang dikunjungi oleh TNI dalam program Pangdam II/Sriwijaya Kodam Masuk Kampus 2023.

Dan kesempatan ini sangat berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang tugas, peran dan fingsi TNI terhadap keamanan dan pembangunan nasional kepada mahasiswa.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya program unggulan dari TNI masuk kampus, dapat memberikan wawasan, penyuluhan bagi mahasiswa terkait kebangsaan,” ungkap Sardiyo, usai membuka kegiatan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus.

Materi kuliah umum disampaikan oleh Dandim Dandim 0406/Lubuk Linggau yang baru Letkol INF Kunto Adi Setiawan, yang diwakilkan kepada Mayor Inf khoirul Ansori, Pabung Kodim 0406 Lubuklinggau.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut